GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Berat Badan Turun 7kg Dalam Seminggu Cuma Modal Apel dan Kopi, Begini Caranya!

Berat Badan Turun 7kg Dalam Seminggu Cuma Modal Apel Sama Kopi, Begini Caranya!
Ilustrasi minum kopi. (Dok. iNet)

PEWARTA.CO.ID - Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk menurunkan berat badan, mulai dari diet ketat sampai menambah porsi olahraga.


Cara tersebut tidak salah, namun terkadang orang tidak memperhatikan batas kemampuan fisiknya hanya demi mencapai level tubuh ideal.


Padahal, tak sedikit juga cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus 'menyiksa' tubuh. Salah satunya melalui cara diet sederhana berikut ini, yang pastinya aman.


Caranya, hanya rutin mengonsumsi buah apel dan kopi. Loh kok?


Ya, Anda tidak salah baca. Apel dan kopi bisa berperan dalam penurunan berat badan. Bahkan berdasarkan pengalaman ada yang sampai berhasil menurunkan berat badan sampai 7 kilogram (kg) dalam seminggu hanya dengan mengonsumsi keduanya secara teratur.


Baca juga: Jangan Salah Makan, 3 Buah Ini Bukan Untuk Diet, Tapi Untuk Tambah Berat Badan


Dikutip dari Swivelcoffee.com, apel dan kopi memiliki peranan masing-masing dalam program penurunan berat badan tersebut.


Asalkan, keduanya benar-benar merupakan dikonsumsi secara alami alias tanpa ada campuran apapun. Misalnya kopi, minuman berwarna hitam tersebut harus diminum tanpa ada campuran gula atau susu untuk mendapatkan khasiatnya secara efektif.


Sementara apel dapat menunda rasa lapar. Selain itu kandungan buah apel juga bisa membuat kulit menjadi lebih sehat.


Baca juga: Cerita Pria di Thailand Dapat Hadiah PS5 Karena Berhasil Turunkan Berat Badan 10 Kg


Meski demikian, tidak semua orang cocok mengonsumsi kopi. Terkadang kopi bisa mendatangkan masalah bagi lambung.


Karenanya, jika ingin menjadikan kopi sebagai bahan untuk menurunkan berat badan, maka bijaknya adalah diimbangi mengonsumsi air putih yang banyak untuk menetralisir.


Untuk melakukan diet menggunakan apel dan kopi hanya dianjurkan selama 2x24 jam saja. Selebihnya Anda dapat kembali mengonsumsi makanan seperti biasanya.


Jadi selama 48 jam tadi memang disarankan hanya mengatur pola konsumsi antara apel dan kopi saja secara teratur. Semoga Anda bisa melewatinya, ya!



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close