GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Bantuan Alat Kesehatan dan Obat-obatan Korban Gempa Cianjur Mulai Diserahkan

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan dan obat-obatan kepada korban gempa di Cianjur
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan dan obat-obatan kepada korban gempa di Cianjur, Selasa (22/11). (Dok. Kemenko Marves RI)

PEWARTA.CO.ID - Bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, mulai diserahkan sejak Selasa (22/11/2022) kemarin, dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).


Adapun jenis bantuan yang diberikan meliputi peralatan kesehatan dan berbagai jenis obat-obatan. Proses Distribusi dibantu oleh Pemerintah Daerah setempat.


Perwakilan dari Pemerintah Pusat diwakili oleh Ayodhia G.L. Kalake selaku Sesmenko Marves. Ia hadir bersama tim yang secara langsung menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Bupati Cianjur Herman Suherman dan jajaran.


"Sesuai arahan Pak Menko Luhut, kami diminta segera bergerak untuk memberikan bantuan yang bermanfaat bagi penanganan korban gempa," kata Ayodhia seperti dikutip dari Kompas, Rabu (23/11/2022).


Baca juga: Pemerintah Bakal Bantu Renovasi Rumah Warga Cianjur yang Rusak Akibat Gempa, Nominalnya Sampai Rp 50 Juta


Baca juga: 3 Narapidana Lapas Cianjur Jadi Korban Luka Akibat Gempa Magnitudo 5,6


Baca juga: Tim SAR Bandung Sebut Pergerakan Tanah di Cianjur Masih Labil Pasca Diguncang Gempa


Dengan bantuan alat kesehatan beserta obat-obatan tersebut diharapkan dapat membantu pemulihan trauma para korban gempa berkekuatan magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11/2022) itu.


Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman menyambut baik bantuan dari Kemenko Marves tersebut. Menurutnya, bantuan itu dapat dimanfaatkan untuk proses pengobatan para korban pasca musibah.


Herman juga mengaku, pihaknya masih mengupayakan proses evakuasi terhadap korban yang belum ditumkan dari puing reruntuhan.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close