GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Harga Mobil Listrik DFSK Terbaru 2023 di Bawah Rp 220 Juta, Lebih Murah dari Wuling Air EV

Harga Mobil Listrik DFSK Terbaru 2023 di Bawah Rp 220 Juta, Lebih Murah dari Wuling Air EV
Mobil listrik Mini EV dipamerkan dalam event Periklindo Electric Vehicle Show di Jakarta pada Juli 2022 lalu. (Dok. detikOto)

PEWARTA.CO.ID - Mobil listrik Mini EV siap meluncur di 2023 dan harga jualnya di bawah Rp 220 juta saja. Demikian dikonfirmasi oleh Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) selaku pihak yang memproduksinya.


Dengan begitu harga mobil listrik Mini EV bakal lebih murah dari Wuling Air EV.


Mobil listrik Mini EV pertama kali dikenalkan ke publik pada event Periklindo Electric Vehicle Show pada Juli 2022 lalu di Jakarta.


Mini EV dapat menampung empat orang penumpang dan melaju ssejauh 180 kilometer (km) sejak dalam kondisi bateri penuh. Adapun kapasitas baterainya mencapai 12,8 kilowatt (kW).


Baca juga: 7 Merek Motor Listrik Ini Bisa Jadi Solusi Berkendara yang Hemat Saat Harga BBM Naik


Baca juga: PT MAB dan Universitas Indonesia Kolaborasi Produksi Bus Listrik


Direktur Penjualan dan Pemasaran DFSK Indonesia Rifin Tanuwijaya mengatakan, dalam tiga sampai lima tahun ke depan DFSK hanya akan fokus pada mobil listrik saja.


"Mini EV mudah-mudahan di tahun depan semester kedua sudah rakit di sini," ucap Rifin saat rapat bersama Komisi VII DPR RI dengan Dirjen Ilmate Kementerian Perindustrian, Rabu (9/11/2022).


Disebut harga mobil listrik Mini EV bakal lebih murah dari Air EV karena produk dari Wuling tersebut paling murah dijual Rp 238 sampai Rp 311 juta. Ini berbanding dengan yang disampaikan Riffin lalu.


"Harga (Mini EV) mungkin bisa di bawah 220 juta," sebutnya.


Bahkan dengan harga segitu, Mini EV diperkirakan akan menjadi mobil listrik termurah di Indonesia pada 2023 mendatang.


Spesifikasi bagian dalam mobil listrik DFSK Mini EV
Spesifikasi bagian dalam mobil listrik DFSK Mini EV. (Dok. Moladin)


Baca juga: Faktor Kenapa Mobil Listrik Masih Diragukan Konsumen Indonesia


Baca juga: Mobil Listrik Pertama Buatan Indonesia Diluncurkan Presiden Jokowi


Jika memang demikian, maka besar kemungkinan akan memengaruhi tren minat pasar mobil listrik di tanah air. Sebab saat ini kebanyakan model masih dijual di atas Rp 1 miliar.


Adapun saat ini harga mobil listri yang dijual di bawah Rp 1 miliar masih dikuasai Air EV dan Hyundai Ioniq yakni seharga Rp 748 juta sampai Rp 859 juta.


Sedangkan untuk mobil listrik yang dijual di atas Rp 1 miliar antara lain Toyota bZ4X, Lexus UX 300e, Mini Electric, BMW i4, dan BMW iX.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close