GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Enrekang Tuan Rumah Muswil Muhammadiyah Ke-40, 7000 Peserta Siap Ramaikan

Enrekang Tuan Rumah Muswil Muhammadiyah Ke-40, 7000 Peserta Siap Ramaikan
Dr H Baba Ketua Panitia Muswil ke-40  Muhammadiyah-Aisyiyah Tingkat Provinsi Sulsel
(Dok : Istimewa)

PEWARTA.CO.ID - Dalam rangka menyukseskan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-40 Muhammadiyah-Aisyiyah tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dihelat di Kabupaten Enrekang pada tanggal 3,4,5 Maret 2023 mendatang.


Ketua Panitia DR, H. Baba yang juga sebagai Sekda Enrekang menyampaikan kesiapan dan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang atas terselenggaranya Muswil ke-40 Muhammadiyah-Aisyiyah di Bumi Massenrempulu sekaligus menjadi tuan rumah, hal ini disampaikan diruang kerjanya, Rabu 22/02/2023.


Lebih lanjut, H. Baba menyampaikan bahwa pelaksanaan Muswil tersebut ada dua agenda besar, yakni Muswil Muhammadiyah dan Muswil Aisyiyah. Dan panitianya sudah terbentuk baik dari pusat maupun lokal.


"Jadi kami di Enrekang hanya sebagai kapasitas panitia lokal, tugas kami adalah memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam rangka mensukseskan Muswil tersebut.," ujarnya.


Baca juga: Baznas Enrekang Gelar Rapat Penetapan Nominal Zakat Fitrah dan Fidyah, Ini Hasilnya


Sesuai dengan kesepakatan dan petunjuk dari wilayah bahwa pelaksanaan Muswil Muhammadiyah-Aisyiyah akan dilaksanakan tanggal 3-5 Maret 2023.


Pembukaan acara dipusatkan di alun-alun lapangan Batili Enrekang dan diperkirakan dihadir 6000-7000 orang peserta se-Sulawesi Selatan dari 24 Kabupaten/Kota, "ungkap Sekda Enrekang.


Dalam muswil juga diagendakan beberapa kegiatan seperti jalan santai, pameran produk daerah dan produk kreativitas angkatan muda Muhammadiyah bertempat di anjungan sungai mata allo. Selain itu ada juga kejuaraan tapak suci diperkirakan ribuan peserta lokasi pertandingan di lapangan tennis dan lapangan Batili.


Sedangkan untuk Musyawarah Muhammadiyah dipusatkan di kantor Gabungan Dinas (GADIS-II) jadi disana kita siapkan sarana dan prasarana, namun untuk musyawarah Aisyiyah ditempatkan di pendopo rumah jabatan.


Baca juga: Kembangkan Kamus Digital Bugis Indonesia, Unismuh Makassar Kerjasama Balai Bahasa Sulsel


Sementara untuk penggembira ada beberapa tempat yang kita siapkan  seperti UNIMEN, Dispustaka, Aula masjid Taqwa, gedung olahraga Natiro Mata dan lantai dua masjid Agung, intinya kita siapkan tempat, kalau ada yang ingin mencari keluarganya itu tidak masalah, "kata ketua panitia H. Baba.


Insyaallah muswil tersebut dihadiri Gubernur prov Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close