GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jangan Salah Makan, 3 Buah Ini Bukan Untuk Diet, Tapi Untuk Tambah Berat Badan

Jangan Salah Makan, 3 Buah Ini Bukan Untuk Diet, Tapi Untuk Tambah Berat Badan
Ilustrasi Buah Pisang yang Masih Berwarna Hijau


PEWARTA.CO.ID - Sebagian besar orang menyakini bahwa ketika ingin melakukan diet, makan buah adalah menjadi pilihan yang tepat. 


Sebagian besar orang berpikir bahwa buah tidak akan membuat gemuk, padahal tidak semua buah baik untuk diet. Justru ada beberapa buah yang harus dihindari jika seseorang ingin diet. Buah apa saja itu?


Jenis buah-buahan yang tinggi kalori, tidak cocok untuk program diet. Karena buah ini lebih cocok untuk menambah berat badan agar cepat naik. 


Buah-buahan yang padat akan kalori seperti zaitun, alpukat, anggur, pisang serta mangga adalah jenis buah-buahan yang sangat bagus untuk membantu proses menambah berat badan. Jadi, jenis buah-buahan ini tidak cocok sebagai pendamping program diet Anda.


Sebagian besar salah kaprah dalam memulai program diet. Mereka seringkali memakan buah-buah jenis ini sebagai teman camilan diet mereka, tapi hasilnya bukan malah turun berat badan, justru malah semakin naik berat badannya. Berikut ini adalah jenis buah-buahan tersebut.


1. Pisang


Buah ini adalah buah yang sangat familiar di lingkungan kita. bahkan sangat mudah sekali untuk ditemukan. Dari segi harga juga sangat terjangkau. Mungkin karena beberapa faktor tersebut, sehingga banyak orang yang memilih buah ini sebagai camilan teman diet mereka.


Padahal, efeknya justru terbalik. Pasalnya, buah pisang kandungan kalorinya cukup tinggi. Satu buah pisang bisa mengandung 118 gram kalori dan 27 gram karbohidrat.


Selain itu, pisang hijau juga banyak mengandung pati yang tinggi. Zat ini tidak akan dicerna ketika masuk ke saluran pencernaan. Jadi, ketika Anda sedang diet, lebih baik hindari makan buah ini jika ingin program dietnya berhasil.


2. Kelapa


Daging kelapa memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi, serta kandungan karbohidrat dan kalori yang sedang. Di dalam satu porsi daging kelapa, terkandung sekitar 28-99 gram kalori serta mengandung lemak 9,4 gram.


Dari segi rasa, memang cukup enak. Namun jika Anda menjadikan buah daging kelapa ini sebagai teman diet, maka yang ada bukan menurunkan berat badan, tapi sebaliknya, berat badan semakin naik saja.


3. Buah Kering


Salah satu buah yang sering menjadi konsumsi sebagian besar orang adalah buah kering. Padahal, buah kering ini merupakan jenis makanan padat kalori yang mengandung vitamin, serat, mineral dan antioksidan.


Bahkan menurut Healthifyme, jenis buah-buahan kering ini mengandung gula cukup tinggi. Jadi, sangat jelas sekali ketika seseorang sering mengkonsumsi buah jenis ini, berat badan akan naik lebih cepat. Tidak cocok sebagai pendamping diet.


Itulah beberapa jenis buah yang seringkali dijadikan sebagai teman diet oleh sebagian orang. Padahal fungsinya bukan untuk diet, tapi sebaliknya. silahkan cek program diet yang sedang Anda lakukan, jika ada jenis buah-buahan ini, segera ganti dengan jenis buah yang lain ya. 



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close