GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Apakah Liga Inggris Akan Dihentikan Sementara?

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Apakah Liga Inggris Akan Dihentikan Sementara?
Akun Facebook resmi Premier League mengunggah foto Ratu Elizabeth II sebagai bentuk ucapan duka cita. (Dok. Facebook/Premier League)

PEWARTA.CO.ID - Banyak pertanyaan apakah Liga Inggris akan dihentikan sementara waktu karena Ratu Elizabeth II meninggal dunia?


Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II tengah menjadi duka mendalam seluruh rakyat Britania Raya, tak terkecuali seluruh klub Premier League.


Hal itu terlihat dari seluruh akun media sosial resmi klub yang berkompetisi di Liga Inggris memasang foto profil bernuansa abu-abu tanda berkabung.


Wajar jika kemudian banyak yang menduga kompetisi divisi teratas di Inggris itu akan dihentikan sementara untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth II.


Baca juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun Pada 8 September 2022 Waktu Inggris


Diberitakan sebelumnya, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) sore waktu Inggris.


Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun, di Balmoral, Skotlandia, setelah kondisi kesehatannya menurun.


Selain membuat tahta Raja Inggris harus diganti dengan cepat agar tidak ada kekosongan, dengan menobatkan Pangeran Charles sebagai Raja Inggris. Tentu penghormatan terakhir dan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II memerlukan protokoler ekstra ketat.


Meninggalnya Ratu Elizabeth II pastinya juga akan ditetapkan sebagai hari berkabung nasional di Inggris Raya selama 12 hari.


Baca juga: Pangeran Charles Otomatis Jadi Raja Inggris Sepeninggal Ratu Elizabeth II


Pihak Department fot Digital, Culture, Media and Support (DCMS) Inggris bahkan telah mengonfirmasi akan mengambil keputusan secepatnya terkait Liga Inggris.


Itu artinya, besar kemungkinan Liga Inggris akan dihentikan sementara.


DCMS juga menegaskan agar pihak federasi Liga Inggris yakni FA beserta seluruh klub yang bernaung di bawahnya agar menghormati kepergian Ratu Elizabeth II tersebut.


Dengan demikian, jika permintaan DCMS itu dikabulkan FA, maka jadwal Liga Inggris pekan ke-7 yang berlangsung pada 10, 11, dan 13 September 2022 tidak dapat dimainkan.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close