GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

5 Tips Dekorasi Rumah Tema Ramadhan 2024, Sambut Bulan Puasa Penuh Kehangatan

5 Tips Dekorasi Rumah Tema Ramadhan 2024, Sambut Bulan Puasa Penuh Kehangatan
Tips dekorasi rumah bertema Ramadhan.

PEWARTA.CO.ID - Bulan Ramadhan identik dengan suasana hangat dan penuh kebersamaan. Tak heran, banyak orang menyambutnya dengan berbagai persiapan, termasuk mendekorasi rumah.

Dekorasi tak hanya bertujuan untuk mempercantik rumah, tetapi juga dapat membangkitkan suasana keakraban dan semangat ibadah bagi siapapun yang menempatinya.

Agar tercipta suasana khidmat saat menjalani ibadah di bulan Ramadhan, ada sejumlah aspek yang harus diperhatikan dalam mendesain interior rumah.

Berikut 5 tips dekorasi rumah tema Ramadhan yang lebih ceria dan bisa menghadirkan suasana kehangatan bersama keluarga.

1. Ciptakan suasana terang dan hangat

Sambut Ramadhan dengan dekorasi yang cerah dan hangat. Gunakan lampu hias berwarna kuning atau putih untuk memberikan nuansa ceria dan menenangkan.

"Lampu-lampu kecil yang ditata di sudut ruangan bisa menciptakan atmosfer yang hangat dan nyaman," ujar Rani, seorang desainer interior.

2. Segar dengan rangkaian bunga

Dekorasi dengan bunga segar tak hanya cantik, tetapi juga memberikan aroma harum yang menyegarkan. Pilih bunga favorit Anda dan masukkan ke dalam vas cantik.

"Bunga segar dapat membawa nuansa alam ke dalam rumah dan membuat suasana lebih tenang," kata Rini.

3. Percantik ruang shalat

Ruang shalat merupakan tempat penting di bulan Ramadhan. Dekorasi ruang shalat dengan menambahkan karpet bermotif Islami atau memasang kaligrafi ayat suci Al-Quran.

"Ruang shalat yang nyaman dan indah dapat meningkatkan kekhusyu'an dalam beribadah," ujar salah satu pemuka agama bernama Ali.

4. Hadirkan nuansa Timur Tengah dengan desain karpet khas

Gunakan karpet bertema bohemian untuk menghadirkan nuansa Timur Tengah yang hangat dan elegan. Karpet dapat membuat ruangan terasa lebih nyaman dan homy.

Hal ini juga yang membuat kesan bulan suci Ramadhan akan semakin terasa, terlebih dipajang pada ruangan tempat berkumpulnya anggota keluarga.

5. Hias pintu dengan ornamen Ramadhan

Pintu merupakan akses utama rumah. Hiasi pintu dengan ucapan selamat datang bulan Ramadhan atau ornamen ketupat khas Ramadhan.

"Dekorasi pintu dapat memberikan kesan menyambut dan meriah pada rumah," tutur Rani.

Dengan memperhatikan kelima aspek di atas, rumah akan semakin nyaman ditinggali, serta menciptakan kesan penuh kehangatan selama menjalani ibadah di bulan Ramadhan 2024 ini.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close