GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Kalah dari Napoli, Allegri Sebut Juventus Kurang Pengalaman

Kalah dari Napoli, Allegri Sebut Juventus Kurang Pengalaman
Massimiliano Allegri. (Dok. Ist)

TURIN, PEWARTA - Massimiliano Allegri mengakui bahwa Juventus masih kurang pengalaman setelah timnya ditaklukkan Napoli 2-1 di Serie A, pada Senin (4/3/2023) dini hari WIB.

Sang pelatih juga menyoroti penyelesaian akhir yang buruk, di mana Dusan Vlahovic gagal memanfaatkan beberapa peluang emas.

Kekalahan ini membuat Juventus tertahan di peringkat kedua klasemen dengan 57 poin, tertinggal 12 poin dari Inter Milan di puncak klasemen.


Peluang terbuang sia-sia

Meskipun Napoli mendominasi penguasaan bola, Juventus memiliki peluang lebih berbahaya. Dusan Vlahovic memiliki tiga peluang emas, namun gagal memanfaatkannya dengan baik.

"Para pemain bermain dengan sangat baik, kami memiliki peluang mencetak gol yang bagus dan sayang tidak dimanfaatkan," kata Allegri.

"Ini semua adalah bagian dari proses perkembangan, menemukan keseimbangan yang lebih besar dalam pertandingan-pertandingan besar. Kami berada di posisi yang baik, kami memiliki 11 pertandingan tersisa untuk mencapai tujuan kami," imbuhnya.


Starting XI termuda Juventus

Allegri terpaksa menurunkan starting XI yang muda karena beberapa pemain cedera, termasuk Adrien Rabiot, Weston McKennie, dan Mattia De Sciglio. Carlos Alcaraz mendapat kesempatan debutnya sebagai starter.

"Tanpa McKennie dan Rabiot, Alcaraz tampil sangat baik dalam pertandingan pertamanya. Miretti telah memainkan 60 pertandingan, jadi dia lebih berpengalaman," ucap Allegri.

"Itu adalah salah satu starting XI termuda Juventus sepanjang masa, menurut saya, dan itu berarti kami bekerja dengan baik," tambahnya.

"Saya tidak berpikir Napoli memiliki banyak peluang yang benar-benar jelas di depan Szczesny, sedangkan kami tidak memaksimalkan peluang kami. Kami juga terlalu banyak mencoba untuk menerobos ke tengah lapangan daripada menyebarkan bola ke area yang lebih luas," lanjut dia.

"Sangat disesalkan bahwa kami harus pulang dengan tangan hampa, namun pengalaman bermain di level ini membuat perbedaan. Kami seharusnya bisa bermain lebih terbuka dalam situasi-situasi tertentu," terang Allegri.


Allegri tetap optimis

Allegri mengatakan bahwa ada tiga pemain Napoli yang berhasil berlari ke dalam kotak penalti saat tendangan penalti, mendahului pemain-pemain berpengalaman seperti Bremer dan Alex Sandro.

"Saya lebih sedih daripada marah, mereka memulai serangan dari lini dalam dan kami seharusnya bisa lebih baik. Szczesny melakukan penyelamatan penalti yang buruk, akan lebih baik jika tendangan tersebut menghasilkan sepak pojok," jelas Allegri.

"Sekarang kami akan berhadapan dengan Atalanta dan kami harus meraih poin," pungkas dia.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close