GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Dari Nasgor Kambing Hingga Sushi Kurma, Ini Menu Buka Puasa Ala Jepang di The Onsen Hot Spring Resort Batu

Dari Nasgor Kambing Hingga Sushi Kurma, Ini Menu Buka Puasa Ala Jepang di The Onsen Hot Spring Resort Batu
Atraksi chef The Onsen Hot Spring Resort Batu saat memasak nasi goreng kambing yang menjadi menu andalan Iftar Ramadhan in Japan. (Foto: Pewarta.co.id/Bram Edo)

KOTA BATU, PEWARTA - Pada momentum Ramadhan 1445bH atau 2024 M tahun ini, The Onsen Hot Spring Resort Songgoriti, Kota Batu, Jawa Timur, turut meluncurkan promo spesial buka puasa.

Adapun program iftar pada bulan suci tahun ini, The Onsen Resort Batu mengusung tema Ramadhan in Japan. Di mana suasana di restoran penuh dengan nuansa negeri Sakura Jepang, mulai dari dekorasi hingga menu-menu yang disajikan.

Seperti yang terlihat dalam peluncuran Iftar Ramadhan in Japan di area restoran The Onsen Hot Spring Resort, Senin (11/3/2024).

Supriyanto General Manager (GM) The Onsen Hot Spring Resort Batu mengatakan, pihaknya menyiapkan menu terbaik dengan memadukan kuliner khas Timur Tengah dengan makanan asli Indonesia.

Dan yang menjadi menu andalan dari Iftar Ramadhan in Japan ini adalah nasi goreng (nasgor) kambing dan sushi kurma.

Sushi yang notabene makanan khas Jepang dipadukan dengan kurma sehingga tercipta satu citarasa baru yang unik dan menarik.

"Menu dalam bulan puasa ini yang spesial ada sushi kurma. Sushi kurma itu ada beberapa varian, jadi ada yang dalamnya ada kurmanya, ada yang topingnya kurma, ada aromanya saja yang kurma," kata Supriyanto.

"Terus untuk nasi goreng kambing, face-nya (tampilan) seperti nasi goreng pada umumnya, cuma topingnya sama sausnya yang kita dapat berbagai macam pilihan," imbuhnya.

Selain itu, terdapat pula sejumlah desert yang bisa melengkapi lidah pengunjung usai menyantap hidangan utama, seperti aneka buah-buahan dan minuman.

Resto The Onsen Resort Batu sajikan menu buka puasa ala Jepang
Suasana resto saat launching program Iftar Ramadhan in Japan, di The Onsen Hot Spring Songgoriti, Kota Batu, Senin (11/3). (Foto: Pewarta.co.id/Bram Edo)

Supriyanto juga menjelaskan, iftar Ramadhan di resto juga akan tersedia saat waktu sahur tiba. Hanya saja menu yang disediakan tak selengkap dengan menu berbuka.

Manajemen The Onsen Hot Spring Resort juga mengklaim konsep iftar Ramadhan kali ini berbeda dengan yang dimiliki hotel lain, khususnya yang memiliki segmentasi pasar yang sama. Karenanya, Supriyanto mengaku optimis dapat menarik perhatian wisatawan yang hendak liburan di Batu.

"Konsep kita yang ngga terkalahkan dengan yang lain. Konsep Jepang kita kuat, kalaupun di Batu sudah banyak yang meng-copy konsep kita, menu kita, bahkan beberapa sudah meng-create tempat yang ke-Jepang-jepangan, tapi tamu yang ke sana sekali pasti kembali ke sini," akunya.

Menurut Supriyanto, konsep yang dimiliki The Onsen Resort Batu sangat diminati masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan tingginya okupansi yang telah terisi hingga 50 persen jauh-jauh hari.

Oleh sebab itu, kata Supriyanto, pihaknya mengimbau wisatawan segera melakukan reservasi untuk memastikan ketersediaan okupansi.

"Ini hampir 50 persen okupansi sudah terisi," terangnya.

"Yang ingin ke Onsen secepatnya reservasi, karena jumlah cottage yang cuma 24 (unit) takutnya ngga kebagian," pungkasnya.

Sebagai informasi, The Onsen Hot Spring Resort Songgoriti berada di Jalan. Arumdalu No.98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Lokasinya hanya berjarak sekitar 5 menit dari Balaikota Among Tani atau Kantor Wali Kota Batu.

Untuk reservasi bisa dilakukan melalui layanan. platform ataupun menghubungi kontak resmi di nomor (0341) 5101888.


(*Adv)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close