GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jelang Ramadhan, Polres Bogor Gelar Operasi Pasar Murah

Jelang Ramadhan, Polres Bogor Gelar Operasi Pasar Murah
Operasi pasar murah Polres Bogor dimanfaatkan antusias oleh warga sekitar.

BOGOR, PEWARTA - Polres Bogor bersama Bulog Dramaga menggelar operasi pasar murah beras dan minyak goreng di halaman Mako Polres Bogor, Rabu (6/3/2024).

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk menekan inflasi dan membantu masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan.

"Operasi Pasar Murah ini merupakan upaya Polres Bogor bersama pemerintah daerah dan Bulog Dramaga untuk menekan laju inflasi," kata Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, dikutip Okezone.

Rio menjelaskan, operasi pasar murah ini digelar imbas dari harga sembako, khususnya beras dan minyak goreng, yang mengalami kenaikan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

"Kami melihat ketersediaan sembako, khususnya beras dan minyak goreng, untuk jelang Ramadhan dan Idul Fitri sudah meningkat. Oleh karena itu, kami perlu melakukan intervensi agar harga tidak semakin melonjak," ujarnya.

Dalam operasi pasar murah di Bogor kali ini menyediakan 15 ton beras dan 10 ton minyak goreng. Sasaran utamanya adalah masyarakat yang berada di sekitar wilayah hukum Polres Bogor.

"Harga paket ini sangat terjangkau," ucap Rio

"Satu paket berisi 5 kilogram beras dan 1 liter minyak goreng hanya dijual seharga Rp 67.500. Jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran yang bisa mencapai Rp 80.000 untuk 5 kilogram beras," jelasnya.

Antusiasme masyarakat terhadap operasi pasar murah ini terbilang cukup tinggi. Terlihat ratusan warga berbondong-bondong datang ke Polres Bogor untuk membeli sembako murah yang disediakan.

"Alhamdulillah, dengan adanya OPM ini, kami bisa membeli beras dan minyak goreng dengan harga yang lebih murah," kata salah seorang warga, Ana.

"Sangat membantu sekali, apalagi menjelang bulan Ramadhan," ucapnya.

Rio mengatakan, Polres Bogor akan terus menggelar operasi pasar murah jika permintaan masyarakat masih tinggi.

"Kami akan melihat antusias masyarakat," tutur Rio.

"Apabila masih tinggi, kami akan terus menggelarnya untuk membantu masyarakat, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan," pungkasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close