GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Excito Haunted House: Harga Tiket dan Jam Buka Terbaru 2024, Wisata Rumah Hantu Terbesar di Kota Batu

Excito Haunted House: Harga Tiket dan Jam Buka Terbaru 2024, Wisata Rumah Hantu Terbesar di Kota Batu
Wahana wisata horor Excito Haunted House di Kota Batu, Jawa Timur. (Foto:Pewarta Jatim/Ekonomi Sabdianto)

KOTA BATU, PEWARTA - Kabar baik bagi pecinta wisata horor, khususnya di wilayah Kota Batu, Jawa Timur.

Pasalnya, saat ini telah hadir Excito Haunted House, wahana rumah hantu terbesar di Kota Batu yang siap memacu adrenalin.

Ada sejumlah tantangan berupa teka-teki yang harus dipecahkan oleh pengunjung. Di mana tantangan itu selain bisa membuat otak bekerja optimal, juga menguji keberanian.

Pengunjung yang terdiri 4-10 orang dalam sekali permainan, harus bekerja sama dengan baik untuk meloloskan diri dari ruangan.

Di sinilah letak kengeriannya! Peserta harus menjawab teka-teki tersebut di tengah gangguan para 'hantu' sepanjang permainan berlangsung.

Itulah mengapa permainan ini dinamai Escape Room, yaitu usaha untuk keluar dari ruangan sesegera mungkin dengan menemukan jawaban yang tepat untuk membuka kunci. Jika tidak, para hantu siap meneror Anda!

Melihat keseruan yang ditawarkan, tentu bagi yang suka 'senam jantung' semakin penasaran untuk segera mencobanya.

Namun, sebelum berkunjung ke Excito Haunted House, ada beberapa hal yang harus diketahui, seperti harga tiket, jam buka, hingga peraturan apa saja yang harus dipatuhi peserta.


Harga tiket Excito Haunted House terbaru 2024

Ada dua wahana di Excito Kota Batu yang bisa dicoba para pengunjung untuk menguji nyali dan keberaniannya. Masing-masing wahana memiliki tantangan berbeda-beda.

Begitu juga untuk harga tiket dan jam buka dari masing-masing wahana yang harus diketahui sebelum mencobanya.

Adapun kedua wahana tersebut yaitu Haunted House dan Escape Room, di mana harga tiket masuknya adalah sebagai berikut:


Excito Escape Room

  • Rp 35.000 (weekday)
  • Rp 45.000 (weekend)


Excito Haunted House

  • Rp 20.000 per orang


Jam buka Excito Haunted House terbaru 2024

Pada dasarnya, kedua wahana tersebut dibuka setiap hari. Hanya saja, jam bukanya dibedakan berdasarkan hari biasa (weekday) dan akhir pekan (weekend).

Agar lebih jelas, silakan simak jam buka Excito Haunted House Kota Batu terbaru 2024 di bawah ini.


Excito Escape Room

  • Senin - Jumat: 14.00 - 21.00 WIB
  • Sabtu - Minggu: 13.00 - 21.00 WIB


Excito Haunted House

  • Senin - Jumat: 14.00 - 21.00 WIB
  • Sabtu - Minggu: 13.00 - 21.00 WIB
  • Jam istirahat: 17.30 - 18.30 WIB


Wisata rumah hantu terbesar di Kota Batu

Menurut informasi, belum ada wahana serupa yang terdapat di Kota Batu saat ini. Dengan demikian, tidak berlebihan jika Excito disebut sebagai satu-satunya wisata bertema horor yang ada di wilayah tersebut.

Selain itu, Excito juga menjadi wisata rumah hantu terbesar di Kota Batu dengan fasilitas dan tantangan terlengkap. Hal itu didukung dengan banyaknya talent dan teknologi yang digunakan untuk menyempurnakan permainan sehingga unsur misteri menjadi lebih terasa.

Excito juga mengadopsi unsur misteri dari film horor tersukses di Indonesia, yakni KKN di Desa Penari, ke dalam tema permainan. Di mana pengunjung bisa merasakan keangkeran gerbang gaib untuk menambah kesan mistis dalam ruangan.

Sebenarnya Excito sudah ada sejak November 2023 lalu. Namun, seiring berjalannya waktu, sejumlah wahana permainan tantangan terus ditambah untuk meningkatkan pengalaman pengunjung dalam menguji adrenalin mereka.

Bukan tak mungkin ke depannya akan ditambah wahana-wahana permainan baru yang siap memacu adrenalin pengunjungnya.

Namun, penting untuk dipahami apa saja syarat dan peraturan yang harus dipatuhi peserta uji nyali di wahana rumah hantu Excito selama menjalani tantangan.

Syarat dan peraturan pengunjung wisata rumah hantu Excito Haunted House, Kota Batu
Syarat dan peraturan pengunjung wisata rumah hantu Excito Haunted House, Kota Batu.

Seperti dijelaskan pada foto di atas, di mana para pengunjung diminta untuk mentaati sejumlah poin penting selama berada di dalam wahana, antara lain:

  1. Tidak memiliki riwayat penyakit yang berpotensi kambuh saat menjalani misi dan tantangan dalam permainan.
  2. Tidak diperkenankan masuk bagi kalangan tertentu seperti balita, ibu hamil, dan manula/lansia.
  3. Tidak diperkenankan merokok, makan/minum selama berada di arena permainan.
  4. Dilarang melakukan kontak fisik dengan talent dalam bentuk apapun, terlebih melakukan kekerasan.
  5. Tidak boleh menyentuh, merusak, dan membawa barang dan/atau benda apapun di dalam ruangan.
  6. Dan lain sebagainya.

Di samping itu, kehadiran Excito Haunted House juga berperan dalam membantu mengurangi angka pengangguran di Kota Batu. Ini karena banyaknya warga sekitar yang dilibatkan dalam operasional wahana dan direkrut sebagai bagian dari Excito.

"Kebetulan saya kerja disini sejak November 2023 yang lalu, selain tempatnya bagus terlihat kesan horor, dan pihak manajemen memang sengaja merekrut masyarakat sekitar untuk diberdayakan agar ikut bekerja seperti saya ini. Terus terang, saya sangat berterima kasih sekaligus mengapresiasi," kata Adam, salah satu karyawan Excito.

Kapan lagi bisa merasakan keseruan bersama teman-teman untuk memecahkan misteri di dalam ruangan 'berhantu' jika belum datang ke destinasi satu ini.

Jadi, segera agendakan waktu terbaik untuk berkunjung ke Excito Haunted House yang berlokasi di Ruko Pertokoan Plaza Batu Lantai 2, Jalan Gajahmada No.1, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Semoga informasi terkait harga tiket Excito Haunted House dan jam buka Excito Haunted House dalam artikel ini bermanfaat, utamanya bagi yang memiliki rencana untuk berkunjung ke Kota Batu dalam waktu dekat.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close