GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Produk Mebel dan Kerajinan Indonesia di IFEX 2024 Pikat Pembeli Mancanegara

Produk Mebel dan Kerajinan Indonesia di IFEX 2024 Pikat Pembeli Mancanegara
Produk mebel dan kerajian Indonesia di IFEX 2024 berhasil memikat perhatian pembeli dari mancanegara. (Dok. IFEX)

JAKARTA, PEWARTA - Pameran mebel dan kerajinan terbesar di Indonesia, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2024, kembali hadir dengan optimisme tinggi untuk menarik pembeli mancanegara.

Di tahun ini, IFEX menargetkan lebih dari 13.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri, dengan lebih dari 30% diprediksi berasal dari negara-negara seperti Prancis, Italia, Inggris, Korea, Singapura, India, dan Amerika.

Keterampilan tangan dan kreatifitas tinggi pengrajin Indonesia menjadi daya tarik utama produk mebel dan kerajinan Indonesia.

Produk-produk unik dan berkualitas tinggi seperti furniture meja TV, lemari, dan cermin dari kayu mangga, suar, dan mindi asal Bantul, Yogyakarta, telah berhasil menembus pasar Australia dan Eropa.

Kursi rotan Lukis Chair dari brand furniture Cappellini di Italia juga menjadi salah satu contoh produk mebel Indonesia yang diminati di pasar internasional.

Desainnya yang minimalis dan eksentrik, serta berbagai produk furniture unik lainnya seperti lampu kamar, vas bunga porselin dengan lukisan tangan, dan sofa, menjadi bukti bahwa produk mebel dan kerajinan Indonesia mampu bersaing di kancah global.

"Konsistensi pengrajin Indonesia dalam mengutamakan kualitas produknya menjadi daya tarik utama bagi pembeli lokal maupun internasional," ungkap Rizki Pahrudi, Project Manager IFEX 2024.


Solusi pengiriman untuk kelancaran bisnis

Melihat tingginya permintaan produk mebel dan kerajinan Indonesia di luar negeri, IFEX 2024 menggandeng J&T Cargo sebagai official logistic partner untuk menghadirkan solusi pengiriman yang optimal.

"IFEX 2024 memahami kebutuhan logistik para pelaku industri mebel dan kerajinan yang cukup tinggi. Oleh karena itu kami berkolaborasi dengan J&T Cargo sebagai mitra logistik resmi untuk menghadirkan solusi pengiriman yang optimal untuk dalam negeri maupun luar negeri, demi mendukung kelancaran bisnis para pelaku industri mebel dan kerajinan," papar Rizki.

J&T Cargo menyediakan layanan pengiriman yang dibutuhkan oleh para pelaku bisnis dari berbagai segmen, termasuk industri mebel dan kerajinan.

"Kami mendukung industri furnitur produk mebel dan kerajinan di acara ini. Kami siap memberikan solusi logistik terbaik untuk setiap pengiriman industri ini, memastikan pengiriman tepat waktu dan efisien. Dengan kolaborasi kuat, kami yakin dapat membantu para pelaku industri mebel dan kerajinan Indonesia untuk meningkatkan daya saing mereka di pasar global," kata Jonathan Zhong, CEO J&T Cargo.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close