GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pemprov Jateng Motivasi Pengusaha Agar Optimis Hadapi Resesi Ekonomi 2023

Pemprov Jateng Motivasi Pengusaha Agar Optimis Hadapi Resesi Ekonomi 2023
Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi (Rakerkonprov) yang digelar di Hotel Patra, Kamis (9/3). (Dok. Humas Pemprov Jateng)

PEWARTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) terus memotivasi para pengusaha untuk bersikap optimis dalam menghadapi ancaman resesi ekonomi 2023.


Hal itu sebagai bentuk dukungan agar para pengusaha di Jateng tidak paatah arang terhadap situasi perekonomian global yang serba tidak menentu.


Karena menurut Pemprov Jateng, peran pengusaha sebagai mitra pemerintah sangat dibutuhkan. Utamanya dalam mendongkrak pergerakan perekonomian masyarakat.


Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno, dalam agenda Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi (Rakerkonprov) yang digelar di Hotel Patra, Kamis (9/3/2023).


“Teman-teman Apindo ini berkumpul supaya optimis untuk menghadapi 2023. Karena tidak ada keberhasilan kalau tidak optimis,” ucap Sumarno.


Baca juga: Luncurkan Aplikasi Semut, Pengusaha Bisnis Konstruksi Optimis Mampu Hadapi Resesi 2023


Selain dihadiri sejumlah pengusaha di Jateng, acara itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Ketua Apindo Jateng Frans Kongi dan Wakil Ketua DPN Shinta W Kamdani.


"Teman-teman Apindo adalah mitra kita, sehingga bagaimana kita mendongkrak perekonomian di Jateng. Karena untuk mendongrak pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan, pengurangan pengangguran, ini juga melibatkan Apindo,” tambah Sumarno di hadapan audiens.


Sumarno juga mengatakan, semangat yang diusung pengusaha otomatis akan memotivasi para pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja.


Dengan pertemuan itu Sumarno berharap agar perusahaan-perusahaan di Jateng mampu memberikan dampak positif terhadap laju perekonomian masyarakat.


Baca juga: Pengusaha Kuliner Optimis Bisnisnya Aman dari Ancaman Resesi 2023


Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Dewan Pengurus Nasional Apindo Shinta W Kamdani. Menurutnya, pengusaha di Indonesia khususnya Jateng akan mampu menghadapi ancaman resesi 2023 tersebut.


“Ekonomi Indonesia masih bertumbuh cukup signifikan dibanding negara-negara lain. Selain itu, kita juga banyak sumber daya alam, sehingga terbantu oleh komoditas ekspor. Bahkan saat perdagangan internasional mengalami penurunan, namun tingkat Indonesia masih baik. Inilah optimisme yang harus terus kita bangun,” ucap Shinta.


“Kami mendukung Pemprov dan Apindo Jateng, kita memang harus membangun sinergitas. Kami optimis selagi kami bisa bekerja sama, dan sinergitas ini dibangun bersama untuk bisa mengatasi permasalahan dan tantangan. Tidak hanya tantangan domestik, tetapi juga tantangan global,” pungkasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close