GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Rumah Gizi dan Ambulans Ibu-Bayi PKK Sulsel di Launching

Rumah Gizi dan Ambulans Ibu-Bayi PKK Sulsel di Launching
Rumah Gizi dan Ambulans Ibu-Bayi PKK Sulsel di Launching

PEWARTA.CO.ID -- Ketua TP-PKK Kabupaten Enrekang Hj. Johra MB menghadiri Launching Rumah Gizi dan Ambulans Ibu-Bayi PKK Sulsel, di Gedung Kartini Kantor PKK Sulsel, Makassar, Selasa, 7 Maret 2023.


Acara ini dihadiri Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua PKK Sulsel Naoemi Octarina.


Pada kesempatan ini, Johra MB bersama Ketua TP-PKK se-Sulsel yang hadir, juga menyerahkan bantuan kepada orangtua bayi berpotensi stunting.


Johra MB mengapresiasi diluncurkannya rumah gizi dan ambulans ini. Menurutnya, ini merupakan bukti komitmen dan peran penting PKK dalam membantu pemerintah menekan stunting.


"Dua inovasi ini bisa jadi contoh bagi kita di kabupaten. Bisa diduplikasi langsung atau dimodifikasi sesuai karakteristik daerah," kata Johra.


Gubernur berharap program dan sarana tersebut bisa dijalankan dengan konsisten. Ia ingin TP-PKK, Dinkes, dan rumah sakit, bahu membahu dalam upaya menekan angka stunting, gizi buruk dan kasus kematian ibu-bayi.


Naoemi Octarina mengatakan, program PKK ini juga memberikan intervensi langsung kepada ibu hamil yang mengalami kekurangan energi kronis (KEK) serta memberikan edukasi kepada ibu hamil terkait stunting.


Naoemi berharap, dengan program tersebut, angka stunting dapat turun mencapai target nasional, yaitu kurang dari 14 persen di tahun 2024.***



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close