GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Nasib Bisnis Properti di Tahun Politik 2024: Optimis Namun Tetap Waspada

Nasib Bisnis Properti di Tahun Politik 2024: Optimis Namun Tetap Waspada
Ilustrasi. Nasib bisnis properti di tahun politik 2024. (Dok. Freepik)

PEWARTA, BISNIS - Tahun 2024 menjadi tahun politik bagi Indonesia seiring adanya penyelenggaraan Pemilu pada 14 Februari.

Di tengah momen penting ini, industri properti tetap optimis dengan prospek yang cerah, namun tetap waspada terhadap potensi gejolak.

Salah satu pengembang ternama, Paradise Indonesia, menyatakan optimismenya di tahun politik ini.

"Kami tetap optimis di tahun pemilu ini. Pertumbuhan Indonesia masih cukup baik dengan perkiraan 5%," ungkap Surina, Direktur & CFO Paradise Indonesia.

Meskipun optimis, Paradise Indonesia tetap mewaspadai situasi geopolitik global yang tidak dapat diprediksi.

"Lebih ke geopolitik secara global, karena kan untuk yang global kita tidak bisa prediksi. Tapi secara perusahaan apalagi di industri properti kita tetap waspada, dalam hal mungkin kayak inflasi, terus juga efek suku bunga," jelas Surina.

Surina menuturkan, bahwa sepanjang 2023 Paradise Indonesia mendapatkan banyak dukungan dari pemerintah melalui regulasi yang memudahkan industri properti, seperti PPN.

Dukungan juga datang dari pihak bank dengan memberikan DP ringan, sehingga memudahkan masyarakat untuk membeli properti.

"Walaupun politik di tahun 2024 ini, kita rasa, dan harusnya, semoga aman-aman saja. Di mana sebenarnya, 5 tahun yang lalu juga kita melakukan pemilu, dan menurut saya tahun ini lebih positif, semoga. Sehingga industri properti di 2024 ke depan kita cukup optimis," harap Surina.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close