GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Terungkap! Ini Alasan Ramadhan Sananta Tidak Dimainkan di Piala Asia 2023

Alasan Ramadhan Sananta Tidak Dimainkan di Piala Asia 2023: Cedera Karena Terlalu Sering Main
Ramadhan Sananta tidak dimainkan samasekali selama gelaran Piala Asia 2023 di Qatar, beberapa waktu lalu.

Jakarta, PEWARTA - Akhirnya terungkap alasan Ramadhan Sananta tidak dimainkan di Piala Asia 2023 Qatar beberapa waktu lalu. Publik sempat mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong tidak menurunkan sang striker sekalipun di ajang bergengsi antarnegara Asia itu.

Ramadhan Sananta, pemain muda berbakat yang diharapkan menjadi opsi di lini depan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, harus menelan pil pahit. Cedera pinggang membuatnya absen di seluruh pertandingan turnamen tersebut.

Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, belum lama ini mengungkapkan penyebab cedera Sananta.

"Ramadhan Sananta mengalami over use karena dari bulan Juni 2023 terus bermain, baik untuk timnas juga untuk Persis," ujar Iwan dikutip dari situs resmi LIB.

Sananta memang digempur dengan jadwal pertandingan yang padat sepanjang tahun 2023. Ia tercatat membela klub PSM Makassar dan Persis Solo, serta tim nasional Indonesia U-22, U-23, dan senior.

"Setelah selesai Piala Asia 2023 lalu, kita istirahatkan di rumah 10 hari," imbuh Iwan

"Saat ini sudah kembali gabung dengan tim lagi. Dia akan melalui tes fisik lebih dulu sebelum kembali berlatih bersama tim," lanjutnya.

Sementara itu, kabar baik datang dari Irfan Jauhari. Winger Persis Solo ini telah pulih dari cedera yang dialaminya di Piala AFF U-23 2023.

"Irfan Jauhari sudah berlatih joging, menendang bola. Nanti awal Maret dia akan ikut tes di Jakarta. Ini prosedur dari timnas, karena dia cedera saat membela timnas," terang Iwan.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close