Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Inggris vs Amerika di Piala Dunia 2022, Pertarungan Antara Sahabat

Sabtu, 02 April 2022 | 14:30 WIB Last Updated 2022-04-03T19:42:55Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter
Pelatih timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter

PEWARTA.CO.ID - Berdasarkan hasil undian pembagian grup Piala Dunia Qatar 2022, tim nasional Inggris berada Grup B, satu grup dengan Amerika Serikat, Iran dan satu lagi dari tiga negara yang masih bersaing di Play-Off zona Eropa.

Pertemuan Inggris dengan Amerika bisa dipastikan akan menjadi laga yang menarik. Pertandingan kedua negara tersebut akan menjadi duel antara sahabat dari sisi kepelatihan.

Pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter, menjelaskan kedekatannya dengan Gareth Southgate yang saat ini menukangi timnas Inggris.

"Kami kembali ke masa lalu. Dia (Southgate) pria yang saya kagumi. Dia selalu ada untuk saya, dan memberi saya nasihat," ucapnya dilansir dari BBC.

Gregg mengungkapkan, ada peran Southgate saat dirinya mengambil keputusan untuk melatih USA.

"Saya melihatnya sebagai seorang mentor. Saya menantikannya untuk bersaing dengannya," akunya.

Gregg mengaku telah menghubungi Southgate saat mendapat kesempatan untuk melatih Amerika, seraya bertanya banyak tentang sepakbola internasional.

Grup B Piala Dunia 2022 masih menantikan satu peserta lagi, negara yang lolos dari babak Play-Off zona Eropa antara Skotlandia/Ukraina/Wales. Ketiga negara tersebut akan saling mengalahkan demi merebut satu tiket tersisa.

Mengingat kondisi peperangan yang terjadi di Ukraina, sehingga membuat pertandingan Ukraina harus ditunda ke bulan Juni.

Jika nantinya ternyata Ukraina adalah negara yang masuk di satu tiket terakhir Grup B, maka akan menjadi pertandingan yang penuh dilema bagi Inggris.

Pasalnya, Inggris begitu vokal terhadap isu Ukraina, yang bahkan sampai masuk dalam kampanye perdamaian di kompetisi domestik negara tersebut, yakni Premier League.

Namun demikian, siapapun yang akan lolos antara Wales/Ukraina/Skotlandia, tentunya akan semakin menambah seru persaingan di grup ini.

"Secara keseluruhan saya senang dengan hasil (undian) grup ini, dan bersemangat untuk memulai," tandas Gregg Berhalter.

(bmo/aj)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close