Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Mantap, Jonatan Christie Melaju ke Final Korea Open 2022

Minggu, 10 April 2022 | 00:50 WIB Last Updated 2022-04-09T17:50:44Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Jonatan Christie Melaju ke Final Korea Open 2022
Penampilan Jonatan Christie pada gelaran Korea Open 2022

PEWARTA.CO.ID - Tampil agresif sejak awal permainan, Jonatan Christie berhasil memenangi pertandingan melawan Srikanth Kidambi pada Korea Open 2022. Hasil itu sekaligus memastikan langkah Jojo melaju ke final.

Secara head to head, kedua pemain tersebut sebelumnya memiliki rekor kemenangan yang sama kuat, yakni 4-4. Namun pada pertandingan yang digelar di Palma Stadium, Sabtu (9/4/2022) itu akhirnya dimenangi tunggal putra Indonesia tersebut.

Jojo, begitu panggilan akrabnya, menang atas Srikanth Kidambi dengan skor 21-19 dan 21-16, aliasi dalam dua gim sekaligus.

Jalannya Pertandingan


Gim pertama Jonatan Christie vs Srikanth Kidambi


Pada gim pertama, skor ketat sudah terjadi sejak awal permainan. Srikanth Kidambi menguasai situasi dengan keunggulan 5-2, namun Jojo tak tinggal diam usai melihat keseriusan lawannya tersebut.

Setelah performanya makin panas, Jojo berhasil menyamakan skor dengan 6-6. Namu. Sayang pada interval di gim pertama disudahi dengan keunggulan Kidambi dengan 11-8.

Usai interval, Jojo makin menggila. Skor menjadi sama kuat 11-11.

Begitu juga sampai skor 17-17, penonton disuguhi sebuah pertandingan yang cukup sengit dari keduanya.

Bahkan cukup mendebarkan saat memasuki game point, smash keras Jojo tak mampu dikembalikan Kidambi, akhirnya kemenangan tim pertama untuk Jonatan Christie dengan skor akhir 21-19.

Gim kedua Jonatan Christie vs Srikanth Kidambi


Pada gim kedua Jojo langsung pegang kendali sejak awal permainan. Kidambi yang tak ingin tertinggal jauh, memberikan perlawanan yang sepadan.

Namun Kidambi kerap melakukan kesalahan sendiri, seperti ketika pukulan menyilang ya melebar dari area permainan yang membuatnya tertinggal 3-7 dari Jojo.

Ringkasnya, interval pertama pada gim kedua dimiliki oleh Jonatan Christie dengan skor 11-8.

Pada interval kedua gim kedua, Srikanth Kidambi sempat menyamakan kedudukan 13-13. Dropshotnya membuat Jojo mati langkah. Bahkan satu langkah setelahnya Kidambi memimpin satu poin menjadi 14-13 setelah smash kerasnya tak mampu ditepis Jojo.

Tak ingin bermain lebih lama lagi, akhirnya Jojo semakin tak terbendung dengan mempercepat tempo.

Jonatan Christie meraih lima poin beruntun menjelang akhir pertandingan, 19-14 untuk keunggulan wakil Indonesia tersebut.

Walau poin tinggal sedikit lagi dapat mengakhiri pertandingan, namun kedua pemain terlihat sering melakukan kesalahan satu sama lain.

Namun ketika memasuki skor 20-15, yang artinya match point untuk Jojo, bukan perkara sulit untuk pemain Indonesia itu menyudahi perlawan Srikanth Kidambi dengan sambaran bola servis lawan yang membuat skor berkesudahan 21-16.

Dengan begitu Jonatan Christie berhak melaju ke final Korea Open 2022. Selamat!

(ben/rdw)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close