GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jangan Remehkan Jepang di Piala Dunia 2022, Jerman!

Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick
Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick

PEWARTA.CO.ID - Drawing Piala Dunia 2022 telah dilakukan, hasilnya, Jerman berada di Grup E bersama dengan Spanyol, Jepang, ditambah satu lagi yang menunggu hasil IC Play-Off antara Kosta Rika vs Selandia Baru.

Lantas, banyak yang menyebut Grup E Piala Dunia 2022 sebagai grup 'neraka'. Pasalnya, deretan negara besar harus bersaing meloloskan diri dari babak penyisihan grup.

Meski begitu, tak sedikit yang menjagokan Jerman sebagai salah satu yang terkuat di Grup E tersebut. Namun banyak juga yang menilai jika langkah Jerman tak akan mudah.

Pelatih Jerman, Hansi Flick mengatakan, Jerman ada di grup sulit. Ia sadar timnya akan menghadapi lawan-lawan yang bermain bagus.

Bahkan dalam keterangannya, Flick tak hanya menjadikan Jepang dan Spanyol sebagai potensi yang akan menyulitkan timnya, namun juga hadirnya baik Kosta Rika maupun Selandia Baru dipastikan akan menjadi penantang hebat di grupnya.

"Ini grup yang menarik dan tidak mudah. Bukan hanya Spanyol, (tetapi) Jepang adalah tim yang selalu berada di Piala Dunia. Mereka (Jepang) memiliki pemain di Bundesliga dan liga Eropa lainnya dan mereka memiliki kualitas," ujarnya dilansir Football Espana.

Mantan pelatih Bayern Muenchen ini juga menilai, Jepang adalah negara yang selalu menjadi langganan Piala Dunia. Hal tersebut jelas tak boleh diremehkan bagi Jerman.

Hansi Flick juga mengungkapkan, sebenarnya Jerman sempat diagendakan akan melakukan uji coba dengan Jepang menjelang gelaran Piala Dunia, namun karena posisi mereka kini satu grup, nampaknya agenda itu tak akan pernah terwujud.

"Kami sebenarnya ingin memainkan pertandingan persahabatan melawan mereka sebelum Piala Dunia, yang jelas sekarang tidak akan dimainkan," ungkap Flick.

Jepang akan menjadi lawan pertama yang dihadapi timnas Jerman, baru setelahnya menghadapi Spanyol, dilanjutkan pemenang antara Kosta Rika/Selandia Baru.

(hub/ghk)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close