GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Mengenal Ikhwan Rahmansyah, Konten Kreator dan Digital Marketer Asal Sumut yang Awalnya Diremehkan Tetangga

Mengenal Ikhwan Rahmansyah, Konten Kreator dan Digital Marketer Asal Sumut yang Awalnya Diremehkan Tetangga
Ikhwan Rahmansyah, konten kreator dan digital marketer asal Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

PEWARTA.CO.ID - Nasib orang tidak ada yang tahu, hal yang akan terjadi di masa depan masih menjadi misteri. Begitu kata bijak yang sering kita dengar sejak kecil.

Hal itu juga yang terjadi pada sosok Ikhwan Rahmansyah, seorang konten kreator dan digital marketer asal Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Awalnya, pria kelahiran 24 September 2001 itu kerap diremehkan tetangga sekitar tempat tinggalnya.

Tapi siapa sangka, kini usahanya menggeluti dunia digital dapat berbuah manis, hingga akhirnya dikenal sebagai konten kreator dan digital marketer yang piawai mendulang cuan di internet.

Kisah sukses Ikhwan Rahmansyah ini memang bisa menjadi inspirasi bagi siapapun yang berbaur dengan bidang keahlian yang sama. Bahwa jika dilakukan dengan sungguh-sungguh maka akan berhasil.

Dalam suatu kesempatan, Ikhwan menceritakan kisahnya yang berjuang dari nol hingga bisa sukses seperti sekarang. Kepada Pewarta.co.id, dirinya menyebut semua tidak bisa ia peroleh secara instan, melainkan ada perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan.

Pria yang masih aktif sebagai mahasiswa di Universitas Malikussaleh jurusan Ilmu Politik itu menjelaskan, sejak awal dirinya menganggap era digital bisa menjadi peluang untuk meraup sukses.

Termasuk soal urusan bisnis, kata Ikhwan, era digital sangat membantu dalam pengembangan minat, bakat, hingga peluang menghasilkan pendapatan.

Dirinya menyebut, bisnis online dan jasa digital bisa dijalankan secara fleksibel sembari menjalani perkuliahan secara aktif. Bahkan, ilmu akademik yang didapatkan semasa kuliah tidak akan sia-sia karena justru akan menjadi bahan berbagai materi pada platform blog yang ia kelola sejak 2020 lalu.

Sebagai informasi, Ikhwan Rahmansyah memiliki sebuah blog berisi konten seputar dunia bisnis yang dinamai Wankuy.com. Dari blog itulah dirinya mampu meraup cuan hingga jutaan secara rutin.

Tak hanya itu, dari platform itu juga Ikhwan juga turut menawarkan jasa digital lainnya dengan metode pemasaran/marketing online.

Puncaknya, pada awal 2023, dirinya membangun sebuah platform baru bernama v1pedia.com yang berfokus pada jasa digital marketing khususnya di ranah sosial media. Dalam waktu singkat platform itu telah mendatangkan uang puluhan juta setiap bulannya secara rutin.

Melihat banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan dari internet, akhirnya membuat Ikhwan merasa perlu untuk membagikan pengalaman suksesnya itu kepada khalayak.

Menurut mahasiswa jurusan Ilmu Politik itu, media sosial memiliki banyak kelebihan untuk proses pemasaran. Sehingga ia menyarankan agar lebih banyak yang sadar dan dapat menangkap peluang darinya.

Adapun sejumlah manfaat iklan online yang bisa dilakukan di media sosial untuk kegiatan marketing, menurut pria berusia 22 tahun itu antara lain;

Biaya lebih hemat - Anggaran iklan untuk promosi di media sosial bisa ditekan sesuai kebutuhan dan kemampuan. Nominalnya secara akumulasi dinilai lebih murah ketimbang metode konvensional, seperti cetak brosur dan banner.

Meningkatkan brand awareness - Promosi sejatinya tak melulu soal mengkonversi penjualan, tetapi juga mengenalkan brand kepada khalayak lebih luas. Di mana hal ini berguna untuk meningkatkan kesadaran merek bagi calon konsumen tertarget.

Mengoptimalkan transaksi - Selain memudahkan proses konsultasi dan negosiasi, metode digital juga memudahkan transaksi antara penjual dan pembeli. Inilah mengapa teknik digital marketing harus digunakan di zaman serba teknologi saat ini.

Kendati demikian, kata lanjut Ikhwan, manfaat platform digital tersebut baru akan bermanfaat secara maksimal jika dilakukan dengan cara yang tepat.

Sayangnya, tidak semua pengguna internet memahami alur dan tata cara yang tepat dalam memanfaatkan penggunaan media sosial untuk keperluan pemasaran.

Karenanya, Ikhwan menginisiasi adanya platform yang dapat membantu banyak orang dalam mempelajari dunia digital marketing seraya menjadi praktisi yang turun langsung membantu sejumlah bisnis tersebut agar eksis di ranah internet.

Berdasarkan penuturan pria bernama lengkap Ikhwan Rahmansyah Tanjung itu, saat ini sedikitnya ada 2 platform digital yang ia jalankan secara aktif, yakni Wankuy.com dan V1pedia.com.

Tentang Wankuy.com

Wankuy.com merupakan sebuah kanal blog yang mengulas berbagai topik menarik dan terkini seputar dunia bisnis.

Topik yang diangkat relevan dengan beberapa macam materi dan cukup banyak digemari oleh masyarakat, seperti tentang cara memulai bisnis online, hingga tips sukses lainnya.

Bahkan, materi yang ia tulis dalam blog tersebut dapat dilakukan tanpa butuh modal yang banyak.

Tentang V1pedia.com

Kemudian ada juga platform jasa yang dicantumkan pada situs V1pedia.com. Di mana dirinya menawarkan banyak opsi yang bisa dipilih konsumen sebagai upaya untuk menaikkan level bisnis.

Dari platform ini, konsumen bisa melakukan optimasi bisnis hingga dikenal banyak orang khususnya di ruang digital. Salah satunya dengan layanan Discord yang dipercaya dapat meningkatkan engagement atau interaksi bisnis online.

Dengan kedua platform itu, Ikhwan berniat mengajak sekaligus memotivasi agar lebih banyak kalangan yang tergugah untuk mencoba meraih asa untuk sukses dengan memanfaatkan internet.

Dari ilmu yang ia kuasai, Ikhwan berharap dapat memberi manfaat bagi lingkungan sekitar tempat ia tinggal, dan secara menyeluruh kepada siapapun yang memiliki afirmasi sukses karena peranan teknologi digital tersebut.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close