GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Euforia Pasar Kripto Kandas Karena Sejumlah Polemik di AS

Euforia Pasar Kripto Kandas Karena Sejumlah Polemik di AS
Cryptocurrency.

PEWARTA.CO.ID - Euforia pasar kripto rata-rata mengalami penurunan pada Senin (14/8/2023) hari ini. Hal ini terjadi di tengah situasi inflasi Amerika Serikat (AS) yang naik serta kasus Sam Bankman-Fried yang kembali mencuat.

Dikutip CoinMarketCap pada Senin pagi, mayoritas harga uang digital tersebut mengalami pelemahan. Seperti Bitcoin misalnya, mengalami penurunan sebesar 0,61 persen ke level USD 29.250,95 dan menguat tipis sebesar 0,56 persen secara mingguan.

Kemudian Ethereum yang terdepresiasi 0,55 persen selama 24 jam terakhir dan dalam sepekan terakhir naik tipis ke level 0,18 persen.

Lalu Dogecoin juga melemah 2,66 persen secara harian dan melemah 0,7 persen secara mingguan.

Sementara itu, Solana turun sebesar 1,75 persen dalam 24 jam terakhir namun secara mingguan menguat 4,06 persen.

Disebutkan penyebab pelemahan cryptocurrency ini dipengaruhi oleh kondisi inflasi Amerika Serikat baik dari sisi konsumen maupun produsen.

Sentimen negatif ini juga dipengaruhi kasus Sam Bankman-Fried yang dikirim ke penjara menjelang masa persidangan pada Oktober mendatang.

Sam Bankman-Fried menghadapi berbagai tuduhan atas kasus kejahatan keuangan hingga dituding mencoba mengutak-atik saksi.

Sam Bankman-Fried bakal diadili pada awal Oktober 2023 atas penipuan komoditas, penipuan sekuritas, pencucian uang, dan biaya konspirasi terkait.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close