GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Peringati Sumpah Pemuda, PC PMII Ciamis dan LSM PJTR Gelar Aksi Sosial

Peringati Sumpah Pemuda, PC PMII Ciamis dan LSM PJTR Gelar Aksi Sosial
PC PMII Ciamis dan LSM PJTR bekerja sama menggelar aksi sosial dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis (27/10). (Dok. Pewarta Jabar)

PEWARTA.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Jumat, 28 Oktober 2022, Ikatan Mahasiswa yang tergabung dalam PC PMII Ciamis bersama LSM Peduli Jaringan Tenaga Rakyat (PJTR) menggelar aksi kegiatan sosial.


Sinergi kegiatan sosial PC PMII Ciamis dan LSM PJTR itu bertajuk 'Gerakan Sosial Mahasiswa Dalam Pemulihan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis'.


Ketua PC PMII Ciamis Fajar Satria mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna membantu stabilisasi ekonomi di kalangan masyarakat Ciamis utamanya pasca pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.


"Memperkuat proses pemulihan ekonomi masyarakat dalam menghadapi tantangan ketidakpastian situasi ekonomi global saat ini,” kata Fajar kepada Pewarta Jabar, Kamis (27/10/2022).


Baca juga: Ribuan Santri Ponpes Darussalam Ciamis Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan


Adapun bentuk kegiatan tersebut diwujudkan dalam bentuk pembagian ratusan paket sembako untuk masyarakat tidak mampu, bantuan perlatan kesehatan, modal usaha kepada pedagang sekitar, serta santunan kepada puluhan anak yatim.


“Dalam kesempatan ini kami memberikan bantuan berupa 100 paket sembako kepada masyarakat Desa Rancah, sembako tersebut berisi beras telur, minyak, mie dan lain-lain," ujarnya.


"Sasaran bantuan sembako diberikan kepada masyarakat yang tidak tercover bantuan pangan non tunai (BPNT)," sambungnya.


"Selain itu juga kami juga memberikan bantuan usaha permodalan bagi pedagang UMKM kecil sebesar Rp. 500 ribu," tambahnya.


Baca juga: Simpati Tragedi Kanjuruhan, Viking dan Balad Galuh Ciamis Gelar Doa Bersama


Mendapat bantuan sosial dari PC PMII dan LSM PJTR itu, seorang warga mengaku senang dan mengucapkan terima kasih.


"“Dengan adanya bantuan sembako tersebut kami sangat terbantu dan semoga bermanfaat khususnya bagi keluarga kami dan juga masyarakat Desa Rancah," ucap warga bernama Haris Sukitrin.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close