GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Fossil Tinggalkan Bisnis Smartwatch, Bakal Fokus pada Segmen Bisnis Utama

Fossil Tinggalkan Bisnis Smartwatch, Bakal Fokus pada Segmen Bisnis Utama
Smartwatch Fossil tidak akan lagi diproduksi dengan seri terbaru setelah perusahaan asal AS itu beralasan ingin fokus ke bisnis utama yang lebih menjanjikan.

PEWARTA, TEKNOLOGI - Fossil Group, perusahaan fashion asal Amerika Serikat, mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan bisnis smartwatch.

Hal ini disampaikan oleh Executive VP dan Chief Operating Officer Fossil Jeff Boyer kepada The Verge.

Boyer menjelaskan, keputusan tersebut diambil karena Fossil ingin mengalihkan sumber daya untuk berfokus pada segmen-segmen bisnis utama yang masih menyimpan potensi untuk tumbuh.

"Yakni merancang dan memasarkan arloji tradisional, perhiasan, dan produk-produk dari bahan kulit di bawah merek kami sendiri serta merek lain yang dilisensi," jelas Boyer. 

Fossil adalah salah satu pemain lama di industri smartwatch. Perusahaan ini merilis smartwatch Wear OS pertamanya pada tahun 2015.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Fossil akan merilis smartwatch Gen 7 pada tahun 2023, tetapi ternyata tidak terjadi. Brand ini juga absen dari gelaran CES 2024 di awal Januari.

Namun demikian, Fossil akan terus memberikan dukungan berupa update untuk perangkat-perangkat smartwatch Wear OS bikinannya selama beberapa tahun ke depan.

Tetapi untuk berapa lama persisnya dukungan tersebut akan diberikan tidak dijelaskan secara dirinci oleh Fossil.

Keputusan Fossil untuk meninggalkan bisnis smartwatch ini menunjukkan bahwa persaingan di industri tersebut semakin ketat.

Perusahaan-perusahaan teknologi besar seperti Apple, Samsung, dan Google, juga terus berinovasi untuk menghadirkan smartwatch yang lebih canggih dan menarik.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close