GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Norwich 5-2, The Reds Melaju ke Babak Kelima Piala FA

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Norwich 5-2, The Reds Melaju ke Babak Kelima Piala FA
Liverpool berhasil mengalahkan tamunya, Norwich City, dengan skor telak 5-2, sekaligus memastikan diri melajur ke putara kelima Piala FA, pada Minggu (28/1). (Dok. Goal)

PEWARTA, SEPAKBOLA - Liverpool berhasil melaju ke putaran 16 Besar atau Babak Kelima Piala FA 2023/2024 setelah mengalahkan Norwich City dengan skor telak 5-2 di Anfield, pada Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Liverpool yang menurunkan beberapa pemain lapis keduanya mendominasi pertandingan sejak awal. Mereka memaksa Norwich bertahan total dan tak punya kesempatan membangun serangan.

Pada menit ke-17, Liverpool membuka keunggulan lewat Curtis Jones. James McConnell mengirimkan umpan lambung yang disontek dengan mudah oleh Jones untuk jadi gol.

Namun, lima menit berselang Norwich mampu menyamakan skor lewat peluang bersih pertama mereka pada menit ke-22.

Gabriel Sara yang mengirimkan bola yang mengenai punggung Ben Gibson di depan gawang yang tak kuasa dihalau penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

Pertandingan semakin seru saat Nunez kembali mengembalikan keunggulan Liverpool pada menit ke-28.

Conor Bradley berhasil merebut bola dari pemain Norwich dan mengirimkan bola ke Nunez di kotak penalti.

Nunez lebih dulu mengontrol dulu bola sebelum menembaknya ke tiang jauh gawang Norwich yang dikawal George Long.

Liverpool nyaris membuat gol ketiga dua menit kemudian, andaikan sepakan Gakpo di depan gawang meneruskan umpan tarik Bradley tidak melebar. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Liverpool masih mendominasi permainan. Gol ketiga dibuat Liverpool pada menit ke-53 lewat Diogo Jota.

Bola hasil umpan panjang Jones dari daerah permainan sendiri sebenarnya bisa dihalau Gibson. Tapi, bola itu malah jatuh di depan Jota yang langsung melesakkan sepakan voli ke pojok kiri gawang.

Liverpool memperbesar lagi keunggulan jadi 4-1 pada menit ke-63 setelah pemain pengganti Virgil van Dijk mencatatkan nama di papan skor.

Corner kick Dominik Szoboszlai ditanduk Van Dijk yang membuat bola tidak bisa dihalau Long.

Norwich menghidupkan asa saat mencetak gol keduanya pada menit ke-69 lewat sepakan Borja Sainz dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kiri gawang Alisson.

Ryan Gravenberch menutup kemenangan The Reds menjadi Liverpool 5-2 Norwich pada menit akhir injury time ketika menanduk umpan crossing Conor Bradley, dari jarak dekat.

Usai pertandingan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp, mengaku puas dengan hasil pertandingan.

Ia juga senang dengan penampilan para pemain lapis keduanya yang bermain bagus.

"Saya sangat senang dengan hasil pertandingan ini. Para pemain bermain sangat bagus dan kami pantas menang," kata Klopp.

"Saya juga senang dengan penampilan para pemain lapis kedua. Mereka menunjukkan bahwa mereka siap untuk bermain di level tertinggi," imbuhnya.

Dengan hasil ini, Liverpool akan menghadapi pemenang antara Watford atau Southampton di Babak 16 Besar Piala FA. Pertandingan tersebut akan digelar pada bulan Februari 2024 mendatang.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close