GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

OTT di Sidoarjo, KPK Amankan Tiga ASN dan Seorang Pegawai Bank BUMD

OTT di Sidoarjo, KPK Amankan Tiga ASN dan Seorang Pegawai Bank BUMD
Kantor BPPD Kabupaten Sidoarjo terlihat disegel KPK usai adanya OTT pada Kamis (25/1).

PEWARTA, HUKUM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis (25/1/2024).

Informasi yang dihimpun, setidaknya ada tiga ASN dan seorang pegawai bank BUMD diamankan oleh petugas KPK. Mereka diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi membenarkan adanya OTT KPK di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

Namun, ia tidak mengetahui secara pasti identitas para ASN dan pegawai bank BUMD yang diamankan dalam OTT KPK di Sidoarjo ini.

"Secara pasti kami belum mengetahui siapa saja, namun dari informasi mereka di antaranya 3 ASN dan salah satu pegawai bank BUMD," kata Subandi, Jumat (26/1/2024).

Subandi juga membenarkan bahwa pemeriksaan dan pengamanan terjadi Kamis (25/1) pagi.

Tak hanya itu, beberapa ruangan di kantor Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo di Jalan Pahlawan juga telah disegel oleh KPK.

"Memang benar ada beberapa ruang yang disegel oleh KPK di kantor BPPD Sidoarjo," ujar Subandi.

Subandi sendiri mengaku telah memerintahkan Pj Sekretariat Daerah Andjar Surjadianto dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk melakukan pengecekan di Kantor BPPD Sidoarjo yang disegel.

"Dan kami titip pesan untuk semua pegawai di BPPD Sidoarjo tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya," tandas Subandi.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close