GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Suzuki Percaya Diri Carry Masih Jadi Raja Pikap di Indonesia, Tak Khawatir Kehadiran Toyota Rangga

Suzuki Percaya Diri Carry Masih Jadi Raja Pikap di Indonesia, Tak Khawatir Kehadiran Toyota Rangga
Suzuki Carry diyakini mampu bersaing di segmen pikap Indonesia di tengah kehadiran Toyota Rangga Concept yang sebentar lagi meluncur di pasaran.

PEWARTA, OTOMOTIF - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak khawatir kehadiran Toyota Rangga Concept yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Menurut Suzuki, Toyota Rangga tidak akan menggeser posisi Suzuki Carry sebagai raja pikap di Tanah Air.

4W Marketing and Business Strategy Director PT SIS, Harold Donnel mengatakan, Suzuki siap menghadapi persaingan dari Toyota Rangga.

Ia yakin bahwa Suzuki Carry masih memiliki keunggulan tersendiri pada segmen pikap di Indonesia.

"Pastinya kita akan sangat menerima sekali persaingan yang ada, terutama di sisi komersial," kata Harold dalam keterangan resminya, Selasa (23/1/2024).

Menurut Harold, Suzuki Carry memiliki keunggulan dari segi harga, ketersediaan suku cadang, dan jaringan purna jual yang luas.

Hal ini membuat Suzuki Carry menjadi pilihan yang tepat bagi para pelaku usaha yang membutuhkan kendaraan pikap.

Berdasarkan data penjualan retail Gaikindo pada 2023, New Carry terjual 44.391 unit dan berkontribusi 54 persen pada total penjualan mobil Suzuki.

Kemudian berdasarkan penjualan wholesales sepanjang 2023, New Suzuki Carry terjual sebanyak 42.317 unit.

"Kami sangat yakin produk dan harga yang kami tawarkan pada seluruh jaringan penjualan kita masih mumpuni untuk di segmen pikap yang saat ini kami merajai komposisi retail sales," tegasnya.

Sementara itu, Toyota Rangga Concept yang akan diluncurkan di Indonesia nantinya akan berganti nama menjadi Hilux Champ.

Pikap Toyota Rangga Concept atau Hilux Champ memiliki dimensi panjang 5,3 meter, lebar 1,78 meter, dan tinggi 1,735 meter.

Hilux Champ tersedia dalam tiga pilihan mesin, yakni bensin 2.000 cc dan 2.700 cc, serta diesel 2.400 cc. Semua varian menggunakan penggerak roda belakang (RWD) dan tidak ada varian double cabin.

Meski memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun Toyota Rangga/Hilux Champ diprediksi akan sulit menggeser posisi Suzuki Carry.

Hal itu karena Suzuki Carry dinilai telah memiliki basis konsumen yang kuat di segmen pikap di pasar Indonesia.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close