GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sekjen Gerindra yakin Sumbar masih jadi basis Suara Prabowo di Pilpres 2024

Sekjen Gerindra yakin Sumbar masih jadi basis Suara Prabowo di Pilpres 2024
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku optimis pasangan Prabowo-Gibran akan memperoleh suara tertinggi di Sumatera Barat (Sumbar).

PEWARTA, POLITIK - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meyakini Sumatera Barat (Sumbar) masih menjadi basis suara capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Muzani usai menghadiri konsolidasi pemenangan satu putaran bersama kader Gerindra di Padang, Sumatera Barat, Selasa (30/1/2024).

"Saya mendapat laporan dari Ketua DPD Pak Andre Rosiade dan segenap ribuan kader Gerindra yang hadir hari ini. Saya mendapat kepastian sekali lagi kalau Sumatera Barat saat ini masih jadi basis Gerindra dan kandang Prabowo," kata Muzani dalam keterangan tertulis.

Pada Pilpres 2019, pasangan Prabowo-Sandi menang telak atas Jokowi-Ma'ruf di Sumbar dengan perolehan suara 85,95 persen.

Muzani mengaku sempat khawatir Sumbar menjadi ladang suara capres lain di Pilpres 2024. Atas dasar itu, Muzani datang ke Sumbar untuk memastikan kondisi secara langsung.

"Akhirnya semua klaim yang menyebut Sumatera Barat sekarang begini begitu telah terbantahkan," ucap Muzani.

Muzani lalu meminta seluruh kader Partai Gerindra untuk terus bekerja demi memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Kita perlu amankan kepemimpinan Pak Prabowo dengan kursi terbanyak di DPR," ujar Muzani.

Berdasarkan survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) di Sumatera Barat, pasangan Prabowo-Gibran memiliki elektabilitas tertinggi.

Elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 49,8 persen. Menyusul pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di urutan kedua dengan elektabilitas 42,1 persen.

Sementara Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya 4,3 persen. Responden yang tidak tahu atau tidak menjawab sekitar 3,8 persen.

Survei LSI di Sumbar melibatkan 1.600 responden dengan setiap dapil DPR RI di diambil sampel sebanyak 800 orang.

Pengambilan sampel menggunakan metode multistage random sampling dengan tingkat toleransi kesalahan (margin of error) ±2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close