GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Outing Class SDN Panaikang 2, Ajak Siswa Nonton di Bioskop

Outing Class SDN Panaikang 2, Ajak Siswa Nonton di Bioskop

PEWARTA.CO.ID -- UPT SPF SD Negeri Panaikang 2 Kota Makassar kembali melaksanakan kegiatan Outing Class. Kali ini, siswa-siswi diajak nonton film di bioskop. Kamis 26/1/2023.


291 siswa mengikuti kegiatan ini, mengisi penuh 3 room studio di CGV Panakukang Square. Mereka menonton film 'Jo Sahabat Sejati'.


Kepala UPT SDN Panaikang 2 Andi Irawati, S.Pd., M.Pd mengatakan Outing Class ini adalah bagian dari program sekolah dan kurikulum merdeka.


"Tujuannya salah satunya penguatan karakter anak melalui film," kata Andi Irawati.


Baca juga: Rekomendasi Game Edukasi yang Cocok dan Aman untuk Anak, Asah Otak Agar Cerdas


Baca juga: Akhri Jetendra Djachrir Sang Desainer Logo HUT ke-63 Bulukumba


Selain itu manfaat nonton film di bioskop bagi anak antara lain; mengenalkan nilai-nilai dan pengetahuan, memperkaya bahasa, melatih berpikir kritis dan analitis, memacu kreativitas, refreshing dan memperkuat hubungan antar guru serta siswa.


Siswa Kelas IV-C  Annisa Dewi Fatimah menyampaikan kegembiraannya mengikuti Outing Class di bioskop. Yang menurutnya menyenangkan dan menambah wawasan.


"Film Jo mengajarkan makna persahabatan dan kasih sayang antara  manusia dengan hewan yang sama-sama merupakan ciptaan tuhan," kata Annisa.


Film Jo Sahabat Sejati bercerita tentang kuda bernama Jo di satu desa, dengan segala intriknya. Film dengan genre drama petualangan ini dibintangi oleh Ismu Tanjung, Amanda Latief, Novika Siregar, Cornel Nadeak Ardy Wicaksono, Nena Rosier dan Dolly Martin.


Kegiatan Outing Class SDN Panaikang 2 ini berjalan sukses, aman dan lancar.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close