GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Honda Optimis Bisa Jual 4 Juta Unit Motor di Tahun 2022

Honda Optimis Bisa Jual 4 Juta Unit Motor di Tahun 2022
Booth Astra Honda Motor (AHM) di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. (Dok. Kompas)

PEWARTA.CO.ID - PT Astra Honda Motor (AHM) merasa optimis bisa menjual sebanyak 4 juta unit sepeda motor di tanah air sampai akhir tahun 2022 ini.

Hal itu disampaikan Executive Vice President Director PT AHM Loman, Jumat (1/7/2022).

Optimistis AHM tak berkurang meski kondisi pasar masih didera gejolak ekonomi yang tak menentu. Lomba menyebutkan, berbagai permasalah yang saat ini menjadi ancaman serius antara lain seperti masa pemulihan pandemi Covid-19, kelangkaan bahan baku terutama chip semikonduktor, inflasi, sampai melonjaknya harga bensin.

"Jadi seperti kita ketahui bahwa problem semikonduktor itu terjadi secara global dan seluruh industri otomotif terdampak, termasuk kami di Astra Honda Motor ini,” ujar Loman seperti dikutip dari Kompas, Minggu (3/7/2022).

Meski begitu kata Loman, Honda telah melakukan berbagai upaya untuk mencari alternatif persoalan produksi.

"Akan tetapi, kami bersama Honda Motor sudah berusaha mencari alternatif-alternatif, sehingga kami harapkan dalam waktu dekat ini akan sudah pulih," kata Loman.

Meski dihadapkan pada sejumlah persoalan tersebut, tak lantas membuat Honda kemudian mengendurkan target awal yakni menjual 4 juta unit sepeda motor di Indonesia sampai akhir tahun ini.

"Mengenai target penjualan ataupun target market, kami tidak berubah. Seperti yang AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) umumkan, antara 5,1-5,4 (juta) saya kira akan berkisar di situ marketnya. Dan Honda sendiri akan (menjual) sekitar 4 jutaan,” ungkapnya.

"Jadi kita terus berusaha untuk bagaimana bisa, prioritas kami adalah memuaskan konsumen kita, karena saat ini sebagian konsumen kita tertunda untuk bisa menerima barang. Harapan saya akan bisa segera pulih, walaupun ada steping-nya, tidak langsung," tandasnya.


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close