Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Hasil Akhir Southampton vs Liverpool 1-2, Juara Liga Inggris Ditentukan Pekan Terakhir!

Rabu, 18 Mei 2022 | 04:22 WIB Last Updated 2022-05-17T21:22:04Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Hasil Akhir Southampton vs Liverpool 1-2, Juara Liga Inggris Ditentukan Pekan Terakhir!
Hasil akhir Southampton vs Liverpool 1-2

PEWARTA.CO.ID - Liverpool sukses memetik 3 poin dari kandang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-37, Rabu (18/5/2022).

Pertandingan yang digelar di St. Mary's Stadium itu berjalan bak berat sebelah lantaran performa tim tamu yang terlalu mendominasi penguasaan bola.

Dengan 3 poin tambahan ini Liverpool berhasil menempel City yang kini sementara berada di puncak klasemen dengan torehan 90 poin, sedangkan The Reds satu level di bawahnya dengan 89 poin.

Hasil akhir Southampton vs Liverpool ini juga memastikan penentuan juara Liga Inggris musim 2021-2022 harus menunggu sampai pekan terakhir.

Skenario Penentuan Juara


Baik Manchester City maupun Liverpool masih sama-sama berpeluang menjadi juara Premier League musim ini. Namun nasib keduanya ada di tangan mereka sendiri kala menghadapi lawan terakhir di pekan-38.

Manchester City akan bertemu tim asuhan Steven Gerrard yakni Aston Villa, sementara Liverpool akan melawan Wolverhampton.

Jika poin yang ada, andai kata Manchester City memenangi pertandingan lawan Aston Villa, maka jelas City yang akan keluar sebagai juara. Tetapi, jika City imbang sedang Liverpool menang, maka anak asuh Juergen Klopp lah yang juara.

Dan jika City berhasil ditaklukkan Coutinho dkk, maka Liverpool tetap wajib menang jika tidak ingin memiliki poin yang sama. Karena dengan poin yang sama maka penentuan juara akan dihitung dari defisit selisih gol.

Selisih gol Liverpool dengan City kini terpaut enam gol, jelas begitu berat untuk dikejar pada sisa pertandingan yang ada. Maka kemenangan adalah harga mutlak yang harus diraih Liverpool pada pekan terakhir nanti.

(aep)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close