Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Kronologi Tergulingnya Bus Sugeng Rahayu di Balerejo Madiun

Selasa, 31 Mei 2022 | 16:02 WIB Last Updated 2022-05-31T09:02:00Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Kronologi Tergulingnya Bus Sugeng Rahayu di Balerejo Madiun
Bus Sugeng Rahayu terguling di Desa Balerejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Selasa (31/5/2022). 18 penumpang mengalami luka-luka.

PEWARTA.CO.ID - Bus Sugeng Rahayu jurusan Solo-Surabaya terguling di wilayah Desa Balerejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (31/5/2022) siang. Akibatnya, belasan penumpang dikabarkan mengalami luka-luka.

Menurut laporan penumpang yang berada di belakang, bus sudah terlibat aksi saling kejar seja dari Ngawi. Nahas, begitu sampai Balerejo, Madiun, terjadi insiden terguling tepat di ruas Jalan Nasional Madiun-Surabaya.

Bus Sugeng Rahayu membawa 34 orang penumpang, di mana 18 di antaranya mengalami luka-luka dan sudah dilarikan di rumah sakit terdekat yakni RSUD Caruban.

Kronologi Tergulingnya Bus Sugeng Rahayu


Bus nahas bernomor polisi W 7216 UZ yang dikemudikan DW (55) dilaporkan melaju dalam kecepatan tinggi sebelum kejadian.

Kanit Gakum Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto mengatakan, sebelum kejadian bus tersebut berusaha menyalip armada bus lain yang berada di depannya, yang kebetulan juga dari PO yang sama.

"Jadi bus ini pertama menyalip bus yang ada di depannya dari arah kanan,” kata Kanit Gakum Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto dikutip dari Kompas, Selasa (31/5/2022).

Roni menjelaskan, bus melaju dengan kecepatan tinggi mengambil lajur kiri untuk mendahului truk di depannya. Namun saat berusaha menyalip, pengemudi bus kaget saat mengetahui ada sepeda motor di depannya. Karena menghindari pengendara sepeda motor tersebut secara mendadak membuat bus kehilangan keseimbangan.

Untuk kepentingan penyidikan, saat ini bus Sugeng Rahayu telah diamankan di SPBU Balerejo. Polisi juga telah mendata seluruh penumpang terutama yang mengalami luka-luka. Sementara sopir dan kernet telah dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kronologi selengkapnya.


(ant/wll)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close