GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Puncak Arus Balik di Malang Diprediksi Terjadi Besok, Waspada Kejahatan Jalanan

Puncak Arus Balik di Malang Diprediksi Terjadi Besok, Waspada Kejahatan Jalanan
Ilustrasi laku lintas di Malang (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)

PEWARTA.CO.ID - Puncak arus balik di Malang diprediksi akan terjadi akhir pekan ini, tepatnya Sabtu-Minggu (7-8 April 2022).

Itu artinya akan ada peningkatan arus lalu lintas secara signifikan.

Selain di dominasi oleh pemudik ataupun perantau, peningkatan lalu lintas juga dipengaruhi oleh kunjungan wisatawan yang hendak berlibur ke wilayah Malang Raya.

Untuk melakukan pengamanan ekstra, Polres Malang siap menerjunkan personel khusus dari Satuan Korps Samapta Bhayangkara dan Pemeliharaan Keamanan (Korps Sabhara Baharkam).

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Achmad Taufik mengatakan, petugas tambahan disiapkan di beberapa titik guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di jalanan.

 “Tindak kriminalitas di jalanan itu seperti copet dan penipuan dalam bentuk hipnotis,” ujarnya dikutip dari Malang Times, Jumat (6/5/2022).

Taufik menjelaskan, sebanyak 95 personel tambahan akan diterjunkan untuk pengamanan lalu lintas tersebut.

Dari 95 personel tambahan itu 72 diantaranya akan ditugaskan untuk pengamanan jalur, sementara 23 personel lainnya untuk pengamanan di wilayah pantai.

Taufik menambahkan, alasan Polres Malang melakukan penebalan personel adalah mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan yang biasa terjadi saat kondisi jalanan ramai.

Taufik mencontohkan, berkaca pada tahun 2019 lalu, tindak kejahatan di jalanan banyak terjadi di wilayah Kabupaten Malang. Pihaknya mencatat, banyak aksi kejahatan terjadi di sekitar wilayah Pasar Singosari dan Pasar Lawang.

“Personel Korps Sabhara Baharkam ini akan banyak berpatroli ke sejumlah titik di wilayah Kabupaten Malang, khususnya di area sekitar pasar Singosari, Kecamatan Singosari dan pasar Lawang, Kecamatan Lawang,” terangnya.

“Semoga dengan diterjunkan personel dari Korps Sabhara Baharkam tahun ini, kejadian semacam itu dapat diminimalisir,” pungkasnya.

(agn/rhd)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close