GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Petugas Damkar Jakarta Rela Kehujanan Demi Selamatkan Ponsel Warga

Foto saat petugas damkar berhasil mengevakuasi ponsel warga
Foto saat petugas berhasil mengevakuasi ponsel warga. (dok. Istimewa)


Pewarta.co.id, Jakarta - Aksi heroik dilakukan anggota dari Satuan tugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta. Pasalnya, petugas tersebut bersedia masuk ke saluran air dan rela kehujan demi menyelamatkan ponsel milik warga.

Melalui akun resmi @humasjakfire, terlihat gambar saat petugas masuk ke dalam saluran air hanya untuk mengambil ponsel yang tercebur di tempat tersebut.

"Petugas Damkar DKI sektor Kecamatan Palmerah membantu warga mengevakuasi sebuah handphone yang tercebur pada saluran air di Jl. Palmerah Barat, Kel. Palmerah, Kec. Palmerah, Jakarta Barat," tulis akun tersebut, Minggu (13/2/2022).

Kronologi Ponsel Terjatuh ke Saluran Air


Menurut keterangan, kejadian bermula saat petugas dari satuan Gulkarmat Palmerah mendapat laporan dari seorang warga pada Minggu (13/3/2022) pukul 16.30 WIB. Warga melapor dengan mendatangi langsung pos Damkar Rengas. Warga menyampaikan permintaan tolong untuk proses evakuasi ponsel miliknya yang terjatuh ke dalam saluran air tersebut.

Mendapat laporan itu, kemudian petugas Gulkarmat menerjunkan 1 tim yang terdiri dari 5 orang untuk menuju ke lokasi.

Dalam video unggahan @humasjakfire, terlihat dua orang petugas mencongkel penutup saluran air yang terbuat dari beton. Saat itu kondisinya tengah hujan deras.

Proses evakuasi smartphone yang tercebur ke saluran air itu memakan waktu sekitar 30 menit.

Begitu ponsel miliknya terselamatkan, lantas warga pelapor tersebut terlihat senang. Bahkan ia bersedia mengucapkan rasa terima kasihnya melalui konten video humasjakfire.

"Terima kasih buat para pemadam kebakaran (tim Gulkarmat) sektor Palmerah," begitu ucap warga pemilik ponsel dalam video.

(glh/sup)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close