Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Petugas Damkar Jakarta Rela Kehujanan Demi Selamatkan Ponsel Warga

Senin, 14 Maret 2022 | 00:00 WIB Last Updated 2022-03-13T17:00:15Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Foto saat petugas damkar berhasil mengevakuasi ponsel warga
Foto saat petugas berhasil mengevakuasi ponsel warga. (dok. Istimewa)


Pewarta.co.id, Jakarta - Aksi heroik dilakukan anggota dari Satuan tugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta. Pasalnya, petugas tersebut bersedia masuk ke saluran air dan rela kehujan demi menyelamatkan ponsel milik warga.

Melalui akun resmi @humasjakfire, terlihat gambar saat petugas masuk ke dalam saluran air hanya untuk mengambil ponsel yang tercebur di tempat tersebut.

"Petugas Damkar DKI sektor Kecamatan Palmerah membantu warga mengevakuasi sebuah handphone yang tercebur pada saluran air di Jl. Palmerah Barat, Kel. Palmerah, Kec. Palmerah, Jakarta Barat," tulis akun tersebut, Minggu (13/2/2022).

Kronologi Ponsel Terjatuh ke Saluran Air


Menurut keterangan, kejadian bermula saat petugas dari satuan Gulkarmat Palmerah mendapat laporan dari seorang warga pada Minggu (13/3/2022) pukul 16.30 WIB. Warga melapor dengan mendatangi langsung pos Damkar Rengas. Warga menyampaikan permintaan tolong untuk proses evakuasi ponsel miliknya yang terjatuh ke dalam saluran air tersebut.

Mendapat laporan itu, kemudian petugas Gulkarmat menerjunkan 1 tim yang terdiri dari 5 orang untuk menuju ke lokasi.

Dalam video unggahan @humasjakfire, terlihat dua orang petugas mencongkel penutup saluran air yang terbuat dari beton. Saat itu kondisinya tengah hujan deras.

Proses evakuasi smartphone yang tercebur ke saluran air itu memakan waktu sekitar 30 menit.

Begitu ponsel miliknya terselamatkan, lantas warga pelapor tersebut terlihat senang. Bahkan ia bersedia mengucapkan rasa terima kasihnya melalui konten video humasjakfire.

"Terima kasih buat para pemadam kebakaran (tim Gulkarmat) sektor Palmerah," begitu ucap warga pemilik ponsel dalam video.

(glh/sup)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close