GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Wisata Sumber Krabyakan Lawang Malang Tutup Akibat Longsor

kondisi wisata sumber Krabyakan Lawang Malang pasca longsor
Tangkapan layar video detik-detik longsor yang menerjang wisata Sumber Krabyakan, Lawang, Malang, Selasa (8/3/2022).


Pewarta.co.id, Malang - Seperti diberitakan sebelumnya, wisata Sumber Krabyakan yang berada di Desa Sumberngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjadi salah satu tempat terdampak dari longsor yang terjadi pada Selasa(8/3/2022) lalu.

Kondisi wisata tersebut menjadi porak-poranda dan tertutup material lumpur.

Melalui video amatir milik warga sekitar yang menyaksikan kejadian berlangsung, terlihat area wisata diterjang longsoran cukup parah.

Seperti video yang diunggah melalui akun Instagram @mlg24jam, tempat wisata alam Sumber Krabyakan Lawang tampak rata dengan tanah tersapu derasnya material longsoran.

Dalam video detik-detik longsor di Lawang, Malang, itu juga terdengar suara warga yang berkata warung dan ikan di sekitar area wisata rata dengan tanah. Bahkan ikan-ikan yang ada di kolam wisata ikut hanyut terbawa arus.

Seketika unggahan video tersebut mendapat banyak respon dari warganet, yang mengaku terkejut dengan dahsyatnya longsor di Lawang.

"Ya Allah sampe separah ini rek Lawang,"

(Ya Allah sampai segini parahnya Lawang (rek adalah panggilan akrab kepada teman), begitu tulis salah satu akun mengomentari video tersebut.

Kronologi Longsor di Sumber Krabyakan Lawang Malang


Sebelum terjadinya longsor di wisata alam Sumber Krabyakan, Lawang, Malang, lebih dulu turun hujan lebat kurang lebih selama dua jam.

Siapa sangka hujan mengakibatkan banjir bandang karena debut air yang terlampau tinggi.

Banjir tersebut menerjang beberapa kawasan di Kecamatan Lawang yang terdampak, seperti di Ngamarto dan Srigading.


Tentang Wisata Sumber Krabyakan Lawang Malang


Tempat wisata Sumber Krabyakan bertema alam yang natural, jika mengunjunginya, wisatawan akan disuguhi berbagai wahana seperti kolam renang yang jernih dan berhias bebatuan yang indah. Ada pula terapi ikan, mandi bola, dan sepeda air.

Untuk warung kuliner tak kalah menariknya. Terdapat beragam menu lokal yang dijajakan warung milik warga sekitar.

Sayangnya, semua fasilitas yang terdapat di Sumber Krabyakan habis akibat tersapu banjir bandang dan longsor. Begitu pula warung-warung milik warga yang biasa berdagang di tempat itu.

Belum diketahui pasti kapan tempat wisata itu akan beroperasi kembali. Namun yang pasti, melihat kondisi yang memprihatinkan, wisata Sumber Krabyakan Lawang Malang ditutup untuk sementara waktu.

(ben/ihk)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close