GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Warga Barito Dihebohkan Kemunculan Seekor Buaya di Sungai

Warga Barito Dihebohkan Kemunculan Seekor Buaya di Sungai
Ilustrasi buaya

PEWARTA.CO.ID - Warga Desa Sungai Lirik, Kecamatan Bakumpai, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan (Kalsel), dihebohkan kemunculan seekor buaya di Sungai Barito. Karenanya warga diminta waspada.

Kepala Desa Sungai Lirik, Eddy Sukma mengatakan, informasi kemunculan buaya tersebut telah dilaporkan ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Kuala.

Eddy menyebut, warga kerap melihat buaya tersebut, yang artinya lebih dari sekali kemunculannya di Sungai Barito.

Bahkan di antaranya pernah melihat lebih dari dua kali di lokasi yang sama, tak jauh dari keramba ikan milik warga setempat.

"Awal kemunculan buaya disaksikan warga dekat keramba ikan dan juga di depan kantor Desa Sungai Lirik. Kemunculan buaya terlihat dua sampai tiga kali di tempat yang sama," kata Kades Sungai Lirik, Eddy Sukma seperti dilansir dari Kompas, Sabtu (11/6/2022).

Menanggapi laporan itu, BPBD Barito Kuala telah mengirim tim ke lokasi untuk mengecek keberadaan buaya tersebut.

"Laporan dari kepala desa kita tindak lanjuti dan kita sudah kirim tiga petugas ke lokasi untuk memastikan," kata Kepala Pelaksana BPBD Barito Kuala Budimansyah.

Untuk sementara, warga diminta untuk menjauh dari lokasi sekitar ditemukannya buaya. Budimansyah juga mengimbau warga yang biasa beraktivitas di bantaran Sungai Barito untuk meningkatkan kewaspadaan guna menghindari hal yang tida diinginkan.

***


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close