Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Program Akselerasi War on Drugs, BNN Gandeng RRI

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:24 WIB Last Updated 2022-06-15T15:44:14Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


BNN Kota Batu kerja sama dengan RRI untuk menekan peredaran narkoba
Proses penandatanganan kerja sama BNN-RRI di Gedung Pancasila, Balai Kota Among Tani, Batu, Jatim, Rabu (15/6/2022). (Dok. Diskominfo Batu)

PEWARTA.CO.ID - Kerja sama Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI adalah untuk mengakselerasi sosialisasi dan pelaksanaan kampanye War on Drugs.

Salah satunya diwujudkan melalui teken Memorandum of Understanding (MoU) antara BNN dari 17 Kabupaten/Kota di Jawa Timur (Jatim) dengan 5 LPP RRI Jatim.

Dari cakupan tersebut, termasuk di antaranya BNN Kota Batu, yang baru saja meneken penandatanganan kerja sama dengan RRI di Balai Kota Among Tani, Batu, Jatim, Rabu (15/6/2022).

Kepala BNN Kota Batu, Agus Surya Dewi mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk sinergitas dalam upaya memerangi peredaran narkoba.

“Dengan kerjasama ini kami ingin mensinergikan BNN, Pemerintah Daerah, DPRD serta RRI dalam menyuarakan perang melawan narkoba,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut Agus, diharapkan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia, khususnya di Jatim menjadi lebih maksimal. Sehingga peredaran obat-obatan terlarang tersebut bisa ditekan.

Disaksikan langsung Wali Kota Batu


Proses penandatanganan kerja sama BNN-RRI yang dilakukan di Gedung Pancasila itu juga disaksikan langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menghadiri penandatanganan kerja sama BNN-RRI
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menghadiri penandatanganan kerja sama BNN-RRI, Rabu (16/6). (Dok. Diskominfo Batu)

Dewanti menyambut baik adanya kerja sama BNN-RRI ini. Terlebih menurutnya, Kota Batu yang merupakan daerah tujuan wisata dirasa perlu turut mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba tersebut.

“Kota Batu ini Kota Wisata, untuk kasus penyalahgunaan narkoba kasusnya ada tapi tidak banyak. Ini perlu perhatian, terutama untuk hotel dan villa yang banyak dikunjungi orang-orang,” kata Dewanti.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan Dialog Interaktif bertajuk Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba, bersama beberapa narasumber antara lain Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Direktur Utama (Dirut) LPP-RRI Hendrasmo, Wakil Ketua DPRD Batu Heli Suyanto, serta Kepala BNN Provinsi Jatim Brigjen Pol Mohamad Aris Purnomo.

Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)


Program P4GN merupakan kampanye BNN RI dalam menyuarakan tentang bahaya narkoba. Program ini dijalankan secara masif dengan menggandeng seluruh media, utamanya LPP-RRI, untuk membantu mengedukasi masyarakat.

Pada April 2022 lalu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Petrus Reinhard Golose mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud komitmen BNN dalam menggelorakan jargon War on Drugs!

"Penguatan sinergisitas antara BNN RI dan LPP RRI (Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia) merupakan langkah strategis dalam rangka mengakselerasikan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika atau P4GN. War on Drugs," kata Golose seperti dilansir Pewarta.co.id dari Antara, Rabu (15/6/2022).

Golose memberikan apresiasi kepada RRI serta seluruh media yang terlibat dalam menyebarkan informasi mengenai program-program BNN. Ia berharap seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam mengatasi permasalahan narkotika di Indonesia.

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk bersama-sama berperan aktif dalam mengatasi permasalahan narkotika di Indonesia," kata Golose.

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close